Mulai Rusak, Jalan Kabupaten Brebes di Kecipir Losari Dikeluhkan Warga

Mulai Rusak, Jalan Kabupaten Brebes di Kecipir Losari Dikeluhkan Warga

Kurang lebih sudah empat tahun jalan milik Kabupaten Brebes di Desa Kecipir Kecamatan Losari belum tersentuh perbaikan. Alhasil, saat ini jalan milik Pemkab Brebes itu mulai rusak dan dikeluhkan masyarakat.

Sekertaris Desa (Sekdes) Kecipir Sukarna membenarkan perihal jalan kabupaten yang mulai rusak tersebut. Menurutnya, sejak akhir 2016 lalu, tepatnya setelah Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri dicabut hingga saat ini, jalan tersebut belum tersentuh perbaikan.

"Kalau tidak salah dari akhir 2016 lalu hingga saat ini belum ada perbaikan. Sehingga, jalan sudah mulai berlubang dan bergelombang," ujarnya, Sabtu (31/10).

"Total itu kurang lebih panjang jalan kabupaten ada 4,5 kilometer (KM), tapi yang parah kurang lebih ada 2 kilometer," lanjutnya.

Diceritakannya, kondisi jalan yang mulai berlubang dan bergelombang tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat. Apalagi, saat ini sudah mulai turun hujan. Sehingga, jalan menjadi licin.

"Kalau turun hujan banyak genangan air, sehingga jalan jadi licin dan gak jarang banyak pengendara motor yang terpeleset. Bahkan, sempat ada mobil yang kejebak di kubangan lumpur," terangnya.

Dengan kondisi jalan yang rusak itu, dirinya berharap pemerintah bisa segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Apalagi, kondisi jalan yang rusak tersebut juga sudah dilaporkan ke Komisi III DPRD Kabupaten Brebes yang membawahi instansi terkait.

"Sudah kita laporkan ke Komisi III DPRD Brebes. Semoga, secepatnya ada perbaikan oleh instansi terkait. Sehingga, aktivitas warga tidak terganggu," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat setempat Kartadi. Diungkapkannya, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam beraktivitas. Mulai dari perekonomian, pendidikan maupun akses pertanian.

"Jalan ini merupakan akses utama masyarakat, jadi kita harapkan pemerintah bisa segera memperbaikinya," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: