Meningkat Lagi! Angka Covid-19 Kabupaten Tegal Bertambah 77 Kasus Baru

Meningkat Lagi! Angka Covid-19 Kabupaten Tegal Bertambah 77 Kasus Baru

Dalam waktu tiga hari, angka terkonfimasi Covid-19 di Kabupaten Tegal bertambah 77 kasus baru. Sehingga sesuai update data per Jumat (30/10) pukul 15.00 WIB berjumlah 758 kasus.

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Sabtu (30/10) mengungkapkan, pasien yang sudah sembuh ada 525 kasus dan meninggal dunia ada 51 kasus. 

"Saat ini pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ada 52 kasus. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 130 kasus," katanya.

Adapun pasien dalam pengawasan atau suspect, tambah Joko, untuk kasus baru ada penambahan 20 orang. Sehingga secara kumulatif jumlah pasien dalam pengawasan bertambah menjadi 931 kasus. Sedang pasien dalam pengawasan yang sudah sembuh ada 687 orang. Kemudian yang meninggal dunia berjumlah 115 orang. Untuk pasien dalam pengawasan yang menjalani perawatan di rumah sakit ada 129 orang. 

"Untuk PDP ada penambahan 20 kasus baru. Sehingga jumlahnya kembali bertambah," tambahnya.

Dengan bertambahnya jumlah kasus baru, lanjut Joko, tim kembali mengimbau pada masyarakat untuk selalu mengenakan masker bila akan keluar rumah. Selalu mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak terjadi kontak langsung dengan warga yang terkena virus corona. 

"Hal ini menjadi tugas bersama supaya perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal dapat ditekan," tambahnya. (guh/ima)

Sumber: