Sambangi Rumdin Wali Kota, Ganjar Pranowo Beri Motivasi Pasien Covid-19

Sambangi Rumdin Wali Kota, Ganjar Pranowo Beri Motivasi Pasien Covid-19

Tempat isolasi pasien Covid-19 di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Jumat (30/10), didatangi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Orang Nomor Satu itu menyuntikkan semangat dan keceriaan para pasien di sana.

Puluhan pasien Covid-19 yang tengah beristirahat setelah senam pagi di halaman Rumah Dinas Wali Kota Semarang begitu mengejutkan. Ganjar datang dan menyapa para pasien.

“Gimana kabarnya teman-teman, sehat?” teriak Ganjar disambut para pasien.

Dengan mengenakan masker, Ganjar berinteraksi dengan para pasien tersebut. Ganjar bertanya mulai dari kondisi para pasien saat ini hingga bagaimana mereka menjalani perawatan selama terpapar COVID-19.

“Siapa di sini yang masih batuk-batuk?” kata Ganjar.

Beberapa di antara pasien yang duduk lesehan dan berjarak serta mengenakan masker itu, mengacungkan tangan. Ganjar pun mendoakan agar mereka lekas membaik dan sembuh dari COVID-19.

Setelah melempar sejumlah candaan, Ganjar kemudian mengobrol dengan salah seorang pasien remaja. Saat ditanya, pasien tersebut mengaku kelas X di salah satu SMK Negeri Kota Semarang.

“Kamu yang dirasain apa sekarang? Batuk? Sesak Nafas?” tanya Ganjar.

“Enggak pak, cuma waktu itu panas aja. Sekeluarga,” ucap remaja tersebut.

Ganjar terkejut. Dia heran kenapa bisa sekeluarga kompak terkena COVID-19. Namun, saat ditanya Ganjar, baik si pasien remaja maupun kedua orangtuanya yang juga dirawat di situ, mengaku tak tahu tertular di mana.

“Kita nggak tahu pak tertular di mana, tahu-tahu panas semua sekeluarga. Di tes ke puskesmas ternyata positif,” ucap ayah dari remaja tersebut.

Ganjar kemudian mendoakan agar mereka segera sembuh dan bisa pulang kembali ke rumah. Di saat yang sama, Ganjar juga meminta pada remaja tersebut untuk memberikan pesan pada masyarakat melalui vlog.

“Coba kamu sampaikan ke temen-temen di luar sana, harus bagaimana selama covid ini supaya tidak tertular,” kata Ganjar.

“Teman-teman, tolong selalu jaga jarak, pakai masker. Cuci tangan pakai sabun, jaga pola makannya, selalu berolahraga dan tolong tetap di rumah aja,” kata remaja tersebut.

Sumber: