Berkontribusi pada Kemanusiaan dan Budaya, Jumadi Dianugerahi Human Excelent 2020

Berkontribusi pada Kemanusiaan dan Budaya, Jumadi Dianugerahi Human Excelent 2020

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, menerima anugerah Human Excellent 2020 dari Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA). Pasalnya, Orang Nomor 2 di Kota Bahari itu dianggap memiliki jasa yang luar biasa memberikan kontribusi pada kemanusiaan dan budaya.

Penghargaan itu diserahkan langsung Sultan Kacirebonan Yang Mulia Sultan Abdullah Ghani Natadiningrat, Sabtu (24/10), di Keraton Kacirebonan, Kota Cirebon saat digelarnya Royal Lunch and Awards Ceremony.

Selain itu, juga disematkan PIN Ketua Yayasan PENA yang sekaligus ketua Panitia Peringatan 75 Tahun Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), BRAy (Bendono Raden Ayu) Erna Santoso. 

Jumadi yang didampingi istri, Dyah Probondari mengatakan dirinya cukup bangga dan mendedikasikan penghargaan tersebut untuk warga Kota Tegal. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Sultan Kacirebonan dan PENA yang telah memberikan penghargaan kepadanya.

“Saya terima kasih kepada Keraton Kacirebonan yang telah memberikan apresiasi kepada saya dengan penghargaan sebagai Human Excellent 2020 untuk humanity and culture. Hari ini kita sepakat untuk bersama-sama mendeklarasikan International Culture Day agar diusulkan ke PBB," katanya.

Jumadi, berharap mudah-mudahan kedepan, seluruh masyarakat bangsa Indonesia memahami pentingnya budaya untuk meningkatkan harkat dan martabat suatu bangsa. Sekaligus juga mengingatkan kepada anak cucu, jika budaya, budaya dan budaya adalah kunci sukses suatu bangsa.

Sultan Kacirebonan, Yang Mulia Sultan Abdullah Ghani Natadiningrat berharap dari acara itu akan tumbuh culture for peace. Dirinya juga mengajak agar semuanya berbudaya untuk kedamaian dan jadikanlah kebudayaan sebagai tolak ukur kedamaian.

Ketua panitia, BRAy Erna Santoso menyampaikan acara itu merupakan kegiatan dalam rangka peringatan peringatan 75 tahun United Nations Day Celebratio. Untuk pertama kalinya hari kebudayaan internasional diadakan.

"Ia (Jumadi) merupakan orang muda yang berprestasi, putra daerah, sudah banyak mengembangkan UMKM, wiraswasta, dan berpendidikan. Orangnya low profile, mau turn ke bawah. Harapan kita, agar mau bersama-sama mengembangkan budaya dari Tegal,” ujarnya. (muj/zul)

Sumber: