Covid-19 di Pemalang Capai 416 Kasus, Meninggal Dunia 36 Orang

Covid-19 di Pemalang Capai 416 Kasus, Meninggal Dunia 36 Orang

Kasus Covid-19 di Pemalang secara akumulasi kini mencapai 416 orang, dengan angka kematian 36 pasien. Informasi ini menyusul setelah ditemukannya kasus baru sebanyak 36 orang. 

"Melanjutkan tracking dan testing pada minggu kedua bulan Oktober, dengan rasa prihatin kami kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid -19 sebanyak 36 orang dan 1 orang di antaranya meninggal dunia atau wafat," kata Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo, melalui siaran pers tertulisnya, Selasa (13/10).

Tutuko menguraikan, 36 orang tersebut terdiri dari 18 pasien laki-laki dan 18 perempuan. Mereka tinggal di Kecamatan Pemalang 6 orang, Taman 4 orang, Warungpring 14 orang, Petarukan 3 orang, Comal 1 orang, Moga 2 orang, Bantarbolang 1 orang, Randudongkal 1 orang, kemudian Ulujami 2 orang (1 meninggal) dan Pulosari 2 orang.

Mengingat masih melonjaknya kasus Covid-19 di Pemalang, pihaknya meminta masyarakat secara sukarela membatasi agenda acara yang berpotensi mendatangkan kerumunan. 

"Pada bulan Oktober ini kita tahu banyak terselenggara kegiatan sosial budaya (hajatan), dan kami berharap dan mengimbau masyarakat secara sukarela membatasi  agenda acaranya, tidak menggelar acara yang berpotensi mengundang kerumunan," ujarnya. 

Selain penambahan kasus baru, juga terdapat 16 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga dari jumlah kasus 416 ini, yang masih dirawat 85 orang. (sul/ima)

Sumber: