Dalam Tiga Hari, 20 Kasus Baru Covid-19 Muncul di Brebes, Empat Orang Meninggal Dunia

Dalam Tiga Hari, 20 Kasus Baru Covid-19 Muncul di Brebes, Empat Orang Meninggal Dunia

Selama tiga hari terakhir, yakni Rabu sampai Sabtu (7-10/10), jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes mengalami penambahan 20 kasus baru. Selain penambahan kasus baru, jumlah orang yang dilaporkan meninggal akibat Covid-19 bertambah empat orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Brebes Imam Budi Santoso membenarkan, selama kurun waktu di atas ada penambahan 20 kasus baru. Empat pasien positif Covid-19 dilaporkan meninggal dunia.

"Dari 384 kasus positif per 7 Oktober, sekarang bertambah 20 kasus menjadi 404 per 10 Oktober," ungkapnya, Minggu (11/10).

Dari 404 kasus yang ada di Kabupaten Brebes saat ini, terdiri dari 66 orang dirawat, 58 orang isolasi mandiri, 251 orang dinyatakan sembuh dan 29 orang dilaporkan meninggal dunia. Dari data tersebut, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh belum ada tambahan.

Atas penambahan ini,  masyarakat diminta untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama harus mengenakan masker dalam bepergian maupun jaga jarak.

"Kami tetap mengingatkan kembali ke masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Baik itu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: