Bertugas saat Bandar Narkoba Kabur, 5 Petugas Lapas Kelas I Tangerang Diperiksa Kakanwil Kemenkumham Banten

Bertugas saat Bandar Narkoba Kabur, 5 Petugas Lapas Kelas I Tangerang Diperiksa Kakanwil Kemenkumham Banten

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten akhirnya memeriksa lima petugas Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (23/9). 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten Andika Dwi Prasetya menyebut kelima petugas yang diperiksa tersebut merupakan penjaga yang bertugas saat bandar narkoba asal China, Cai Changpan kabur dari lapas tersebut.

“Baru pendalaman, belum selesai ini pemeriksaan. Yang sementara kita anggap bertanggungjawab kita tarik (periksa) ke Kanwil itu ada lima orang,” ujarnya, Rabu (23/9).

Andika menjelaskan, pihaknya juga masih terus menggali informasi narapidana mati itu keluar melalui gorong-gorong lapas tersebut.

“Itu lagi kita gali terus supaya misteri ini bisa kita ketahui dan terungkap. Dan kita meminta tolong ke kepolisian yang ahli juga,” katanya.

Andika menuturkan, alasan Cai Changpan tidak ditempatkan di Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah, lantaran saat itu napi tersebut berhasil melarikan diri saat menjadi tahanan Bareskrim Polri. (pojoksatu/ima)

Sumber: