Teriak Besok Kiamat! Pria Ini Nekat Tabrak Gerbang Polres dengan Mobil dan Rampas Senjata Polisi

Teriak Besok Kiamat! Pria Ini Nekat Tabrak Gerbang Polres dengan Mobil dan Rampas Senjata Polisi

Markas Komando Polresta Tasikmalaya, Senin (22/9) dini hari dikejutkan dengan aksi tidak terduga dari seorang pria tidak dikenal.

Dengan mengendarai mobil Suzuki, dia menerobos pintu gerbang dan memaksa masuk markas. 
Suzuki APV nopol D 1783 X itu merangsek gerbang masuk markas Kepolisian yang berada di Jalan Letnan Harun Kota Tasik, sekitar pukul 01.20 WIB.

Saat tiba di halaman parkir Polresta tepatnya di dekat ruangan Pokja, pria tak dikenal itu langsung turun dari mobilnya sambil berteriak memanggil nama seseorang lalu berkata “Besok kiamat!”

Aksi nekat pria itu sontak saja membuat kaget para petugas Kepolisian yang sedang piket. Aparat pun langsung mengamankan orang tak dikenal itu.

Akhirnya saat diamankan itu diketahui identitas pria tidak dikenal tersebut berinisial HS (42) seorang wirausaha warga Kecamatan Cihideung.

Sementara itu, informasi yang beredar di lapangan, mobil tersebut datang dari arah Pemkot Tasik seberang Mapolresta Tasikmalaya dengan membunyikan klakson.

Ketika di depan mako, mobil itu membelokkan arahnya dengan menabrak pembatas jalan terlebih dahulu, lalu menabrak pintu masuk gerbang mako sebelah kiri dan berhenti di depan ruangan pokja.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ardi Ardimulan Chaniago membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, hingga malam ini terduga pelaku masih ditahan di Mapolresta Tasik untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tersangka sudah ditahan di Polres. Ya memang benar ada kejadian Senin dini hari, orang tak dikenal menerobos penjagaan Makopolresta Tasik,” ujarnya yang dihubungi wartawan melalui ponselnya, Senin malam, seperti dikutip dari Radartasik.

Pelaku yang mengendarai mobil tersebut sempat menabrak water barier di depan mako kemudian masuk ke lokasi Mapolresta.

“Saat di dalam, dihentikan oleh penjaga yang piket malam. Lalu orang tersebut turun dari mobilnya dan berteriak besok kiamat-besok kiamat,” terangnya.

Dia mengatakan, ketika berteriak orang tidak dikenal tersebut sempat berusaha merebut senjata petugas. Akhirnya diamankan oleh anggota yang sedang melakukan penjagaan. Kini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan.

“Hingga kini sedang kita dalami oleh anggota Polresta Tasik motifnya dan sampai saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Dan mungkin jika penyelidikan tuntas, dalam waktu dekat ini akan ada gelar perkaranya,” bebernya.

Dia menambahkan, jika memang terbukti terduga pelaku merusak barang-barang milik Polresta maka akan dinaikkan statusnya menjadi penyidikan.

Sumber: