Juventus Era Pirlo Berbeda dengan Saat Ditangani Maurizio Sarri

Juventus Era Pirlo Berbeda dengan Saat Ditangani Maurizio Sarri

Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Sampdoria dini hari tadi, membuat bek Juventus Leaonardo Bonucci senang. Dia mengatakan ada peredaan yang kontras antara Juve-nya Pirlo dengan Juve di bawah arahan Maurizio Sarri.

“Taktik (Pirlo) memberikan kualitas lebih baik dalam hal ball possession dan cara kami menyerang,” kata Bonucci dalam wawancaranya dengan Sky Sports Italia.

Menurut dia, di bawah arahan pelatih baru Juventus itu, Juve kini punya cara tersendiri dalam menginterpretasikan permainan mereka, sesuatu yang tidak ditawarkan Sarri dan sepak bolanya.

Jika di era Sarri, pemain bertahan bergerak secara berkelompok, namun di era Pirlo, kami bergerak one-on-one, memberikan kebebasan untuk bermain agresif dan lebih banyak menguasai bola,’ ungkapnya.

Ketika ditanya soal kemiripan sang pelatih baru dengan Max Allegri, yang sebelumnya sukses menangani Juventus sebelum kedatangan Sarri, Bonucci tak segan mengiyakannya.

Kemenangan itu menjadi awal yang bagus bagi Pirlo mengawali karirnya sebagai pelatih Juventus.

Memainkan skema 3-4-1-2, dengan memasangkan Ronaldo, Kusevski dan Ramsey di depan, Juve mampu menguasai 67 persen jalannya pertandingan.

Dari situ, tercipta 20 tembakan yang 8 di antaranya adalah shot on target, dan tiga sukses dikonversi menjadi gol.

Penyerang muda Juve Kulusevski, sukses menjadi pembuka, setelah tendangan melengkung datar kaki kirinya dari dalam kotak penalti, gagal di antisipasi Audero, tepat di menit ke-13.

Di babak kedua, giliran Leonardo Bonucci yang mencatat namanya di papan skor, memanfaatkan kemelut di mulut gawang lawan.

Kemenangan dini hari tadi itu, ditutup dengan sempurna, lewat kerjasama Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo, yang dieksekusi dengan sempurna oleh CR7.

Atas kemenangan itu, Juventus kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Serie A, hanya kalah dari Genoa yang unggul satu gol atas sang juara bertahan. (ruf/fin/tgr)

Sumber: