Rossi Tanpa Poin, Maverick Vinales Jadi Juara MotoGP Emilia Romagna 2020

Rossi Tanpa Poin, Maverick Vinales Jadi Juara MotoGP Emilia Romagna 2020

Maverick Vinales finish terdepan dengan catatan waktu 41 menit 55,846 detik pada Minggu (20/9) malam di MotoGP Emilia Romagna 2020 dalam balapan yang sarat drama di Sirkuit Misano, San Marino.

Atas raihan prestasi itu, pebalap Monster Yamaha ini keluar sebagai juara. 

Vinales yang start di posisi terdepan sempat saling salip dengan Jack Miller usai start.

Di awal balapan, Valentino Rossi terjatuh di tikungan keempat. The Doctor baik-baik saja dan masih bisa bangkit melanjutkan balapan.

Setelah Rossi, giliran pebalap rookie Brad Binder mengalami kecelakaan di tikungan 14. Pebalap KTM itu bahkan terjatuh untuk kedua kalinya di MotoGP Emilia Romagna di tikungan 1.
 
Memasuki lap-lap keenam, pebalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia menyalip Maverick Vinales untuk memimpin balapan. Vinales kedua dan Pol Espargaro ketiga.

Sementara pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo menempati posisi keempat.

Meski terjatuh di awal-awal balapan, Valentino Rossi masih bisa melanjutkan persaingan di MotoGP Emilia Romagna. Rossi kini di urutan ke-17 di atas Jack Miller.

Bagnaia memperlebar jarak dengan Vinales hampir satu detik. Meski demikian, antara Vinales dan Espargaro terpaut 1,553 detik.

Beberapa saat kemudian, Jack Miller tidak dapat melanjutkan balapan. Miller masuk ke garasi dengan marah-marah. Pebalap asal Pramac itu tampaknya mengalami masalah mesin.

Miller yang start dari posisi kedua sempat mengejutkan dengan menyalip Vinales dan memipin balapan usai star.

Akan tetapi, saat balapan berjalan, performa Miller justru kian menurun hingga akhirnya gagal melanjutkan balapan.

Performa Bagnaia cukup meyakinkan di MotoGP Emilia Romagna. Jebolan akademi VR46 itu kini kian menjauh dari Vinales dengan jarak 1,5 detik di lap ke-14.

Memasuki lap ke-17, Valentino Rossi tidak dapat melanjutkan balapan. The Doctor memilih masuk ke garasi. Hasrat Rossi mencapai podium di MotoGP Emilia Romagna pun sirna.

Tanpa finish, The Doctor kehilangan poin pada seri ini. Sebelum masuk ke garasi, Rossi sempat melambaikan tangan ke arah penonton.

Sumber: