Dikenal Cerdas dan Pernah Ikut Olimpiade Kimia, Laeli Atik Supriyatin Tega Mutilasi Korban

Dikenal Cerdas dan Pernah Ikut Olimpiade Kimia, Laeli Atik Supriyatin Tega Mutilasi Korban

Salah satu pelaku mutilasi korban di Apartemen Kalibata City, Laeli Atik Supriyatin (LAS) hari ini terus menjadi sorotan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam rekonstruksi kali ini, penyidik menemukan beberapa fakta baru dari aspek identitas pelaku.

Penyidik Polda Metro Jaya pun telah melakukan rekonstruksi adegan pembunuh berencana disertai mutilasi dengan korban RHW, 32. Dalam rekonstruksi kali ini, kedua tersangka LAS, 27, dan DAF, 26, memeragakan 37 adegan.

Meskipun pengangguran, pelaku LAS diketahui berpendidikan tinggi.

“Pertama identitas keseharian pelaku. Tersangka L adalah seorang sarjana dari salah satu universitas terkenal di Jakarta, sarjana MIPA. Pernah bekerja di satu perusahaan besar juga,” kata Yusri di lokasi rekonstruksi, Jakarta Pusat, Jumat (18/9).

Berdasarkan catatan yang ditemukan, LAS bahkan pernah mengikuti olimpiade mata pelajaran kimia.

“Selama kuliah ini anak pintar. Pernah ikut olimpiade kimia tingkat provinsi dan sering mengajar mahasiswa,” ucap Yusri.

Namun, datangnya pandemi Covid-19 membuat LAS menjadi pengangguran. Dia akhirnya berkenalan dengan tersangka DAF yang sehari-hari sebagai pengemudi ojek.

Sulitnya perekonomian, memancing keduanya melakukan tindak pidana. 

“Ini menjadi motif, dalam hal ini ekonomi,” jelas Yusri dikutip dari jawapos.com.

Diketahui, mayat seorang pria menggegerkan warga Tower Ebony Lantai 16 Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/9) lalu. Parahnya, korban ditemukan dalam keadaan dimutilasi. (JPC/ima)

Sumber: