HRD Dibunuh Dua Orang, Mayatnya Dipotong-potong lalu Ditaruh di Apartemen

HRD Dibunuh Dua Orang, Mayatnya Dipotong-potong lalu Ditaruh di Apartemen

Sosok mayat terpotong-potong ditemukan di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/9) malam. Mayat berjenis kelamin pria tersebut kemudian diketahui bernama Rinaldi Harley Wismanu.

Kapolsek Pancoran, Kompol Johanis Soeprijanto Sinateroe mengatakan mayat Rinaldi Harley Wismanu ditemukan dalam kondisi termutilasi di Tower Ebony, Lantai 16, Apartemen Kalibata City, sekira pukul 19.00 WIB. Temuan mayat tersebut diawali dari laporan adanya orang hilang di daerah Jakarta Pusat.

"Jadi awalnya orang hilang di daerah Jakarta Pusat setelah dicek keberadaannya korban sudah ditemukan tewas," katanya, Rabu (16/9) malam.

Menurutnya aparat Polda Metro Jaya sudah mengevakuasi mayat tersebut. Unit apartemen atau kamar yang menjadi lokasi penemuan mayat di Apartemen Kalibata City juga sudah dipasang garis polisi.

"Jadi kasusnya Polda Metro Jaya yang menangani. Kami selaku wilayah turut memonitor dan sudah dipasang garis polisi keduluan dengan Polda," katanya.

Dia juga menegaskan pelaku pembunuhan sadis tersebut juga sudah ditangkap. Pelakunya berjumlah dua orang. Mereka ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di bilangan Depok, Jawa Barat.

"Pelaku infonya sudah ditangkap juga di Depok, jumlahnya dua orang," ungkapnya.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polres Pancoran Iptu Supardi, bahwa korban tidak dibunuh di Apartemen Kalibata City. "Di lantai 16 mayatnya, disimpan di sini (Apartemen Kalibata City), tempat pelaku naruh korban," katanya.

"Iya mutilasi, kebetulan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Juanda, Jakarta Pusat. Di sini cuma naruh korban doang," imbuh Supardi.

Dia juga menyebut, peristiwa pembunuhan bukan dilakukan hari ini (kemarin, Red.). Diperkirakan mayat sudah beberapa hari di Apartemen Kalibata City.

"Pokoknya sudah beberapa hari (kejadian pembunuhan), tapi ditaruhnya di sini," ujarnya.

Supardi juga mengatakan pelaku telah ditangkap. Akan tetapi dia tak menjelaskan secara rinci identitas pelaku. Polisi juga belum mengetahui motif pembunuhan pria tersebut, dan masih menyelidiki kasus tersebut.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan korban diduga bernama Rinaldi Harley Wismanu. Korban berusia 32 tahun. Korban telah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak 9 September 2020.

"Hilang sejak tanggal 9 September. Dinyatakan hilang oleh keluarganya," kata Yusri.

Sumber: