MU Bajak Wonderkid Manchester City Rp26,8 Miliar

MU Bajak Wonderkid Manchester City Rp26,8 Miliar

Manchester United (MU) telah menyepakati untuk mendatangkan striker muda Manchester City, Charlie McNeil.

Pemuda berusia 17 tahun itu sebenarnya sempat menempuh pendidikan di akademi MU. Tapi pada 2013, dia menyeberang ke kubu The Citizens.

Menurut Team Talk, Sabtu (12/9), MU sepakat dengan uang tebusan 675.000 poundsterling atau sekitar Rp12,9 miliar. Jika ditambah sejumlah bonus, total transfer bisa mencapai 1,4 juta poundsterling (Rp26,8 miliar).

1,35 juta pounds didasarkan pada jumlah penampilan McNeill jika akhirnya dia berhasil menembus tim senior United. McNeil kabarnya dikontrak selama tiga tahun. Dia akan bermain dengan tim MU U-18.

Sebelumnya McNeil sudah dipantau beberapa klub raksasa Eropa. Bakatnya menarik perhatian Wolverhampton, Celtic, Rangers, Everton, Juventus, serta RB Leipzig.

Sementara United telah memantau situasi McNeill sejak bulan Juni dan mereka telah bernegosiasi dengan City mengenai biaya remaja tersebut.

Namun, mengingat fakta bahwa ia baru berusia 17 tahun pada awal September, kedua klub harus menyetujui biaya transfer meskipun McNeill tidak lagi terikat kontrak klub. Sebab, kemudian hari transfer itu berisiko dibawa ke pengadilan yang bisa berakhir dengan biaya lebih besar.

City juga akan menerima persentase dari setiap penjualan lebih lanjut untuk penyerang tengah yang dikatakan telah mencetak lebih dari 600 gol di level junior itu.

Kedatangannya ke Old Trafford juga semakin menegaskan, jika Man United sedang membangun fondasi masa depan dengan banyak menumpuk pemain muda di tim U-23 mereka. (der/zul/fin)

Sumber: