Kebijakan Tarik Rem Darurat, Pengamat Sebut Kabinet Berkelahi Sendiri, Anies Dihajar Habis-habisan

Kebijakan Tarik Rem Darurat, Pengamat Sebut Kabinet Berkelahi Sendiri, Anies Dihajar Habis-habisan

Sikap sejumlah menteri di kabinet yang nampak menyalahkan Anies Baswedan karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang akan berlangsung mulai Senin mendatang (14/9) disayangkan sejumlah pihak. 

"Kabinet di bawah jadi berkelahi sendiri. Lihat menko dan menteri menyalahkan (Anies). Kalau menyalahkan bagaimana masyarakat," tandas Agus Pambagio, pengamat kebijakan publik.

Kesan tidak sepakat jajaran kabinet Presiden Joko Widodo terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik rem darurat dinilai tidak beres.

Hal itu disampaikan Agus Pambagio, dalam diskusi virtual Smart FM dan Populi Center bertajuk PSBB Lagi?, Sabtu (12/9). 

"Nah, sekarang dihajar habis-habisan oleh kabinet. Hal-hal ini tidak beres, harusnya semua saling mendukung," ujar Agus saat pemaparan dikutip dari RMOL. 

Pasalnya, Agus justru melihat keputusan PSBB total Anies adalah kelanjutan dari pernyataan Presiden Joko Widodo yang menekankan penanganan pandemi Covid-19 harus lebih diutamakan ketimbang pemulihan ekonomi nasional.

"Kemarin Gubernur DKI bilang lockdown, itu sebetulnya bukan dari gubernur sendiri, pasti itu pemerintah, Presiden. Karena habis rapat kabinet Presiden mengatakan kesehatan lebih penting, sudah berbalik," katanya. (rmol.id/ima)

Sumber: