Butuh Dukungan, Persekat Tidak Bisa Andalkan APBD II Kabupaten Tegal

Butuh Dukungan, Persekat Tidak Bisa Andalkan APBD II Kabupaten Tegal

APBD II Kabupaten Tegal tidak bisa diandalkan untuk pendanaan Persekat. Karenanya, masyarakat harus memberikan dukungan supaya Persekat bisa lebih baik dari sebelumnya. 

"Sangat kurang jika hanya mengandalkan APBD. Sehingga perlu banyak dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu Persekat,” ucap salah satu pemain Kades FC, Novel Cholili.

Pengembangan olahraga serta pemuda, lanjut Novel Cholili, merupakan komitmen Pemkab Tegal yang tertuang dalam program unggulan Bupati Tegal Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie Tahun 2019-2024. Program unggulan ini harus disukseskan. 

Karenanya, dia berterimakasih kepada Paguyuban Kepala Desa (Kades) Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal yang memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp3 juta kepada Persekat. Bantuan diserahkan oleh Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Warureja Muhammad Zaenudin, kepada pengurus Persekat, usai pertandingan persahabatan Persekat melawan Kades FC dengan skor 4 - 3 di GOR Trisanja Slawi.

Ketua Paguyuban Kades Warureja Muhammad Zaenudin, Senin (7/9) mengatakan, bantuan langsung diserahkan kepada pengurus dengan nominal Rp3 juta. 

"Persekat telah mengukir sejarah baru untuk Kabupaten Tegal. Terbukti klub Laskar Ki Gede Sebayu ini berhasil masuk ke Liga 2 Nasional," ungkapnya. 

Karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk memberikan dukungan. Utamanya para pelaku usaha. 

"Untuk meningkatkan prestasi Persekat, memang harus ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” katanya. (guh/ima)

Sumber: