Kecelakaan Tunggal di Tol Pejagan Brebes, Satu Orang Tewas dan Enam Orang Luka-luka

Kecelakaan Tunggal di Tol Pejagan Brebes, Satu Orang Tewas dan Enam Orang Luka-luka

Kecelakaan tunggal terjadi di kilometer (KM) 248 ruas Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Sabtu (5/9) kemarin. Insiden yang menimpa jenis minibus elf dengan plat nomor G-1255-DN diduga lantaran pecah ban dan mobil tidak terkendali hingga masuk ke parit. 

Akibat kejadian tersebut, salah seorang penumpang tewas dan enam orang lainnya termasuk sopir mengalami luka-luka. Diketahui, korban meninggal yakni Dusmi (40), warga Desa Banjaratma Kecamatan Bulakamba, Brebes. 

Sedangkan enam korban luka-luka yakni, Azis (47) sopir elf, warga Kelurahan Debog Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal. Kemudian, Tarinah (70), AnisaTuhni Pangesti (9), Zaetun (44), Rohyati (31) dan Titis Setiawati (35). Semuanya warga Desa Banjaratma Kecamatan Bulakamba, Brebes. 

Korban luka-luka itu dirawat di dua rumah sakit, yakni RS Bhakti Asih Brebes dan RS Mutiara Bunda Tanjung. Sementara 13 penumpang lainnya hanya rawat jalan. 

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes Iptu Suprapto membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut. Dari hasil pemeriksaan sementara, elf yang dikemudikan Aziz melaju dari Cirebon menuju Brebes dengan jumlah penumpang 20 orang.

Saat tiba di lokasi kejadian, ban bagian belakang sebelah kiri pecah. Akibatnya, mobil oleng ke kiri dan masuk ke parit. 

"Kecelakaan tunggal ini diduga akibat ban belakang sebelah kiri pecah. Sehingga kendaraan tak terkendali dan masuk ke parit," singkatnya. (ded/ima)

Sumber: