Kawanan Maling Kepergok Bobol Rumah, Dua Pria Berjimat Babak Belur Dimassa, Dua Lainnya Kabur

Kawanan Maling Kepergok Bobol Rumah, Dua Pria Berjimat Babak Belur Dimassa, Dua Lainnya Kabur

Dua orang pria babak belur dihakimi massa, setelah tertangkap tangan hendak membobol rumah warga, Kamis (3/9) pagi. Beruntung, petugas kepolisian dari Polsek Tegal Selatan langsung mengamankan mereka.

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan kedua pelaku yang belakangan diketahui bernama Obi dan Hendri, warga Jakarta, awalnya hendak membobol rumah milik Agus (40) di RT 2 RW 2 Dukuh Rawa Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Korban yang saat itu baru pulang dari bekerja mendapati kedua pelaku sudah berada di dalam rumahnya. "Saat itu saya baru pulang dari tempat kerja dan mendapati mereka sudah ada di dalam rumah," katanya.

Lantaran aksinya diketahui, kedua pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan korban kemudian mengejar mereka sambil berteriak meminta tolong.

"Saat mengejar itu, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mengancam saya. Tetapi saya terus mengejar sambil berteriak maling," ujarnya.

Akhirnya, kedua pelaku berhasil ditangkap warga di sekitar perbatasan Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal dan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Salah seorang pelaku mengalami luka-luka pada bagian wajahnya, setelah menjadi bulan-bulanan massa.

Beruntung, petugas kepolisian berhasil mengamankan mereka dari amukan massa. Keduanya kemudian digelandang ke Mapolsek Tegal Selatan untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joharno melalui Panit Reskrim Iptu Pranoto mengatakan dia mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas ada dua warga yang di massa. Dari keterangan yang diperoleh, keduanya diduga hendak melakukan tindak pencurian di dalam salah satu rumah warga.

"Informasinya pelaku ada empat orang, dan yang berhasil diamankan hanya dua. Namun, karena TKP di Dukuhturi, kita limpahkan ke Polsek Dukuhturi penanganannya," tandasnya.

Salah seorang pelaku, Obi mengaku, dia baru kali ini melakukan aksinya. Itu pun karena diajak dua orang temannya yang saat ini berhasil kabur.

"Baru kali ini Pak, itu saja karena saya diajak oleh mereka," ujarnya.

Sementara dari peristiwa itu, sejumlah barang bukti berhasil diamankan. Diantaranya senjata tajam berupa golok, linggis, ketapel, dompet, uang, perhiasan dan barang bukti lainnya. Kasus itu kini ditangani Polsek Dukuhturi Polres Tegal. (muj/zul)

Sumber: