Mapolsek Ciracas Diserang untuk Kali Kedua, 11 Mobil Dibakar, Dua Polisi Terluka

Mapolsek Ciracas Diserang untuk Kali Kedua, 11 Mobil Dibakar, Dua Polisi Terluka

Mapolsek Ciracas di Jalan Raya Bogror KM21 Jakarta Timur kembali diserang sejumlah orang tak dikenal, Sabtu (29/8) dinihari WIB. Para pelaku yang berjumlah sekitar 100 orang merusak sejumlah fasilitas milik polisi, dengan benda keras dan melakukan aksi pembakaran.

Selain merusak, dua anggota polisi juga menjadi korban dan terluka akibat penyerangan itu. Dua unit mobil operasional milik polisi dirusak, salah satunya mobil dinas Wakapolsek Ciracas.

“Satu mobil operasional Wakapolsek rusak dibakar dan mobil bus operasional kacanya pecah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di lokasi kejadian.

Ini yang kedua kalinya Polsek Ciracas dibakar. Kantor polisi di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, ini pernah dibakar massa pada Desember 2018 lalu.

Awalnya, massa datang dan meminta bertemu Kapolsek Ciracas. Massa ingin meminta keterangan soal penanganan pengeroyokan anggota TNI yang dilakukan oleh sejumlah tukang parkir.

Tak lama, mereka kemudian meninggalkan lokasi. Massa kembali mendatangi Mapolsek Ciracas, pada pukul 22.10 WIB. Mereka berkumpul di depan kantor polisi untuk melaksanakan konsolidasi.

Namun tiba-tiba situasi mulai memanas. Massa merusak markas Polsek Ciracas dan sejumlah kendaraan operasional milik kepolisian. Ada 9 unit mobil di sekitar Polsek Ciracas juga ikut dibakar dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa penyerangan pertama (2018) dan penyerangan kedua (2020) menyebabkan 11 mobil terbakar. Sejumlah fasilitas Polsek Ciracas rusak.

Apakah peristiwa pertama dan kedua ini masih berkaitan dan merupakan dendam lama yang melibatkan anggota TNI? Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen pol Nana Sudjana mengatakan, polisi saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah mengantongi rekaman CCTV di sepanjang jalan yang dilalui oleh massa sebelum melakukan pengrusakan dan pembakaran di Polsek Ciracas. (pojoksatu/zul)

 

Sumber: