Soal Kepastian Laga AFC Cup, PSM Segera Surati AFC

Soal Kepastian Laga AFC Cup, PSM Segera Surati AFC

Tanda-tanda penundaan AFC Cup mulai menguat. Hal itu seakan membuat PSM Makassar tak ada kepastian. Harusnya, pihak AFC Cup mengeluarkan tempat dan kepastian keberlanjutan laga, 27 Agutus kemarin.

“Yang zona Asia Tenggara semuanya belum diketahui di mana venuenya,” ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, Jumat (28/8).

Manajeman PSM pun akan bersurat ke AFC untuk menanyakan perihal tersebut, sebab hingga saat ini pihaknya dibiarkan menunggu saja. Selaras dengan ketidakpastian AFC itu, tampaknya perangkat tim pun belum juga ada tanda-tanda berkumpul.

Seharusnya, sesuai dengan ungkapan Chief Executive Official (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang sebelumnya membeberkan per Agustus ini pemain PSM kembali akan berlatih belum juga terealisasi.

Hingga, kemarin, Asisten Pelatih PSM, Herrie Setyawan hanya menyampaikan, komunikasi pemain dan pelatih masih berjalan intens. “Tetapi untuk jadwal latihan kita kembalikan semua ke manajemen,” katanya.

Pria yang akrab disapa Jose itu, mengutarakan wewenang manajemen untuk menentukan jadwal. Sebab ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian. “Terkait kesiapan, para pemain siap. Kita sering komunikasi,” ucapnya.

Dia pun memprediksi, kemungkinan besar AFC Cup bakalan tertunda. Pasalnya, masih ada beberapa negara di Asia Tenggara tidak begitu bebas keluar masuk.

Tetapi, jika tetap pada jadwal pada 23 September maka timnya belum dipastikan akan siap total. Pasti pemain atau pelatih yang dari luar Makassar akan menjalani tes dan dikarantina, meskipun tidak reaktif.

Jika baru selesai tes swab dan langsung latihan, katanya, akan sangat berbahaya bagi kondisi pemain. Jadi, waktu menuju ke 23 September akan sangat minim.

“Tim yang sudah latihan saja saat ini, masih sangat ribet katanya, terutama dengan struktur protokol kesehatan yang harus dikarantina,” bebernya. Tim yang dimaksud di antaranya, seperti Persija Jakarta, Arema, dan Madura United. (sal/zul/ham)

Sumber: