Isu Partai Tandingan PAN Kian Santer, Sekjen PAN: Tak Mungkin Amien Rais Meninggalkan PAN

Isu Partai Tandingan PAN Kian Santer, Sekjen PAN: Tak Mungkin Amien Rais Meninggalkan PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) hingga saat ini masih dihantam isu perpecahan. Kabar sejumlah loyalis Amien Rais berencana merilis partai baru kian santer. 

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyampaikan telah melakukan rekonsiliasi dengan pihak-pihak yang belum berkenan atas kemenangan Zulkifli Hasan (Zulhas). Meski begitu sampai saat ini memang ada beberapa pihak yang masih belum menerima rekonsiliasi tersebut.

Disinggung mengenai pihak Zulhas sudah mencoba merayu atau membujuk Amien Rais dan loyalisnya, Eddy mengatakan bahwa tidak perlu ada hal semacam itu lantaran Amien Rais merupakan bagian penting dari PAN.

“Pak Amien itu enggak perlu dirayu-rayu, Pak Amien itu adalah pendiri PAN bersama teman-teman beliau, dan beliau adalah ketua umum PAN yang paling lama sampai saat ini ya,” tegas Eddy di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (25/8) kemarin.

Dia menambahkan, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga tidak menutup mata dengan adanya polemik dengan Amien Rais. Zulhas, kata Eddy, bakal melakukan rekonsiliasi tahap kedua.

Eddy mengatakan, kecintaan Amien Rais terhadap PAN sangatlah besar. Eddy meyakini tidak mungkin pendiri partai berlambang matahari itu meninggalkan PAN yang didirikannya selama 22 tahun ini.

“Tetapi, menurut saya Pak Amien itu tak perlu diragukan lagi kecintaannya terhadap PAN. Jadi, kami punya keyakinan bahwa Pak Amien itu tetap akan memiliki perhatian besar tehadap PAN dan tidak akan meninggalkan kecintaannya terhadap PAN,” tandasnya. (rmol/zul)

 

Sumber: