Wali Kota Tegal Dedy Yon Ajak Teladani Almarhum Kang Nur

Wali Kota Tegal Dedy Yon Ajak Teladani Almarhum Kang Nur

Jenazah mantan wali Kota Tegal HM Nursoleh akhirnya dimakamkan di TPU Cleret Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal pada Senin (24/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah pejabat tampak hadir mengantarkan almarhum ke peristirahatannya yang terakhir terakhir.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya sesaat usai prosesi pemakaman mengatakan almarhum merupakan tokoh yang telah menorehkan jasa terhadap kemajuan Kota Tegal. Karenanya, dia mengajak agar semua dapat mengenang jasa-jasa yang telab ditorehkan.

"Hari ini kita kehilangan tokoh yang baik dan menorehkan jasa yang baik terhadap Kota Tegal," katanya.

Menurut Dedy Yon, semasa hidupnya almarhum banyak berbuat untuk Kota Tegal. Baik saat duduk di legislatif maupun eksekutif. "Karir beliau sangat lengkap menjabat ketua Partai, anggota DPRD, Wakil Wali Kota dan akhirnya menjadi Wali Kota," tandasnya.

Dedy Yon mengatakan seluruh karir almarhum diraih dengan kesabaran dan kerja keras. Semua cobaan tidak membuat almarhum patah arang dan kesabaran tidak pernah hilang. 

"Sehingha membuat kolega memberikan predikat sebagai orang yang sabar. Bahkan, semasa hidupnya, beliau sangat akrab dengan panggilan Kang Nur," ujarnya. 

Almarhum, kata Dedy Yon, saat menjabat sebagai Wali Kota Teg memiliki hubungan yanh baik dengan anggota DPRD dan semua pihak. Karenanya, beliau sangat berjasa dalam pembangun di Kota Tegal.

"Marilah kita kenang semua jasa dan hal-hal yang baik. Semoga sifat semangat almarhum menjadi panutan. Apalagi almarhum memiliki semboyan sekali layar terkembang surut kita berpantang,"pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: