Tertular Covid-19, Pedagang Kambing Pasar Trayeman Slawi Akhirnya Meninggal Dunia

Tertular Covid-19, Pedagang Kambing Pasar Trayeman Slawi Akhirnya Meninggal Dunia

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial T (85), asal Desa Dukuhsembung Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal yang dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi akhirnya meninggal dunia Rabu (19/8) petang.

T yang berprofesi sebagai pedagang kambing di Pasar Trayeman, Slawi ini diduga terpapar Covid-19 dari cucunya yang baru pulang dari Jakarta. 

Informasi sementara yang diterima Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal, pasien memiliki penyakit komorbid hipertensi. 

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial M (62), asal Desa Pesayangan Kecamatan Talang juga meninggal dunia di RS Harapan Anda Tegal pada Kamis (13/8) petang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Saat awal masuk ke rumah sakit pada Selasa (11/8) lalu, M sempat mengeluh sesak nafas dan demam tinggi. Melihat gejala tersebut, pihak rumah sakit melakukan uji cepat dan mendapati hasilnya reaktif sehingga dilanjutkan dengan pengambilan spesimen swab. 

Hasil pemeriksaannya baru keluar pada Minggu (16/8) dan pasien M dinyatakan positif terpapar Covid-19.

"Menindaklanjuti kasus tersebut, kami segera melakukan penelusuran dan pelacakan. Didapati ada 12 orang yang menjadi kontak eratnya dan sudah selesai semua kita ambil spesimen swabnya Rabu (19/8) ini,” ungkap Juru Bicara Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Kamis (20/8).

Dari 76 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, 57 orang dinyatakan sembuh, sembilan orang sedang menjalani perawatan dan sepuluh orang meninggal dunia. (guh/ima)

Sumber: