Kepergok Hendak Maling Motor, Dua Residivis Babak Belur Dimassa Ratusan Warga

Kepergok Hendak Maling Motor, Dua Residivis Babak Belur Dimassa Ratusan Warga

Kepergok hendak mencuri sepeda motor, dua mantan narapidana asal Kabupaten Pemalang dimasa. Keduanya babak belur dihajar massa yang tewrlanjur emosi saat mendapati keduanya akan beraksi di Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba, Senin (17/8) pagi.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kanit Reskrim Polsek Bulakamba Ipda Tasudin membenarkan terkait pengamanan dua pelaku tersebut. Keduanya berhasil diamankan dari kerumunan ratusan warga yang memergokinya saat hendak melakukan pencurian.

"Iya benar (pengamanan dua pelaku yang diduga hendak melakukan pencurian)," ungkapnya.

Dijelaskannya, kedua pelaku pencurian yang berhasil diamankan yakni Jasriyanto (52) dan Suchemi (44). Keduanya merupakan warga Desa Warungpring Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang.

"Keduanya kepergok saat hendak melakukan pencurian sepeda motor yang tengah diparkir di Pasar Tegalglagah dan babak belur dimassa," terangnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasua pencurian tersebut. Apakah, pelaku melakukan tindakan hal yang sama sldi tempat yang lain atau tidak.

"Apalagi keduanya merupakan residivis tindak kejahatan yang sama. Jadi, kita maish lakukan pengembangan," ucapnya.

Dari kasus tersebut, pihaknya mengamankan kedua pelaku dan sejumlah barang bukyi. Diantaranya, sepwda motor yang dogunakan pelaku dan motor target pencurian dan kunci leter T.

"Akibat perbuatannya, kedua pelaku kini terancam kurungan penjara selama tujuh tahun," tuturnya.

Sementara itu, salah seroang pelaku Jasriyanto saat diintrograsi mengaku, hanya memerlukan beberapa menit dalam melancarkan aksinya. Selain itu, dirinya mengaku pernah mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Pemalang. (ded/zul)

Sumber: