Sevilla vs MU, Ambisi Setan Merah

Sevilla vs MU, Ambisi Setan Merah

Untuk mewujudkan ambisinya menjadi kampiun di Liga Europa, pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus melewati tembok besar Sevilla yang memiliki prestasi apik di kejuaraan kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Ya, pada akhir pekan ini, Manchester United akan bertanding dengan Sevilla dalam lanjutan laga semifinal Liga Europa, Senin (17/8) dini pukul 02.00 WIB. Kedua tim akan memperebutkan satu tempat ke partai final Liga Europa musim ini.

Laga yang digelar di Rhein Energie Stadium itu bisa dikatakan laga hidup dan mati. Pasalnya, untuk musim ini partai semi final Liga Europa digelar dalam format satu leg saja.

Untuk itu, Ole meminta timnya memberikan penampilan terbaik dan juga menunjukkan mental yang kuat untuk mengalahkan tim asal Spanyol itu.

"Kami tahu bahwa kami harus memberikan yang terbaik di atas lapangan, dan saya pribadi menyukai hal tersebut," ujar Ole Solskjaer kepada MUTV.

"Situasi ini cukup berbeda dari yang biasa kami alami. Kami biasa memainkan partai kandang dan tandang, namun saya merasa ini adalah skenario terbaik untuk menyelesaikan turnamen ini," imbuhnya.

Gelandang Man United, Bruno Fernandes memandang penting trofi Liga Eropa. Menurutnya, sebagai sebuah klub besar, Man United harus bertarung untuk memperebutkan gelar juara setiap musimnya.

"Saya pikir ini hal yang sangat penting untuk menang. Setiap pemain perlu memahami bagaimana caranya memenangkan trofi untuk Man United," tutur Bruno Fernandes, seperti dikutip dari Football365.

"Saya kira, jika kami mengakhirinya dengan memenangkan sebuah trofi, itu tak akan menjadi sempurna, namun itu akan menjadi tahun yang bagus bagi kami karena kami," sambungnya.

Sementara itu, Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengakui bahwa pertandingan melawan Manchester United akan menjadi laga yang sangat sulit. Meski begitu, ia yakin timnya bisa memenangi partai krusial tersebut.

"Melawan mereka akan sangat sulit, tapi kami pergi ke sana dengan keyakinan bahwa kami bisa mengalahkan mereka," kata Lopetegui.

Pemain Sevilla, Jesus Navas juga memiliki ambisi besar untuk menyingkirkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer pada laga semi final Liga Eropa nanti. Optimis yang dimiliki Jesus Navas tak lain, bermodal pengalaman laga Derby saat berseragam Manchester City.

"Saya telah bermain melawan mereka beberapa kali. Saya ingat semangat seputar derby Manchester," kata Jesus Navas dikutip dari Mirror.

"Kami tahu mereka lawan yang tangguh dan itu akan sulit, kami tau yang harus dilakukan. Semoga kita bisa keluar dan memenangkan pertandingan," imbuhnya. (der/zul/fin)

Sumber: