Pulang dari Jakarta, Tiga Warga Brebes Alami Panas- Demam dan Positif Covid-19, Total Jadi 67 Kasus

Pulang dari Jakarta, Tiga Warga Brebes Alami Panas- Demam dan Positif Covid-19, Total Jadi 67 Kasus

Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes masih terus bertambah. Terakhir, ada tiga kasus penambahan baru, sehingga total ada 67 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Brebes dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso membenarkan terkait penambahan kasus tersebut. Ketiganya merupakan tiga warga di kecamatan yang berbeda.

"Ketiga pasien baru ini dari Kecamatan Brebes, Bulakamba dan Jatibarang," ungkapnya, Sabtu (15/8).

Diterangkannya, ketiganya memang memiliki riwayat bepergian dari daerah zona merah. Kebetulan, untuk pasien dari warga Kecamatan Jatibarang memiliki riwayat penyakit penyerta.

"Mereka setelah pulang dari Jakarta mengeluh panas dan demam. Setelah dilakukan pemeriksaan ketiganya terkonfirmasi Covid-19," terangnya.

"Saat ini, dua pasien yakni warga Kecamatan Brebes dan Bulakamba dirawat di RSI Harapan Anda. Sedangan warga Jatibarang dirawat di RS Soeselo Slawi," ucapnya.

Dari data Dinkes Kabupaten Brebes, dari total 67 kasus itu terdiri dari 54 pasien dinyatakan sembuh. Tujuh pasien dirawat, empat orang diisolasi dan dua pasien dikabarkan meninggal.

Sedangkan untuk kasus suspek terdapat 348 kasus. Sebanyak 5 orang diisolasi, 342 selesai dipantau. 

Kasus Probable 75, terdiri yang masih dirawat 3, selesai dipantau 60, meninggal 12. 

Kasus Kontak Erat 451 orang. Di antaranya 102 dalam pemantauan/isolasi, menjadi kasus konfirmasi 14, menjadi suspek 1, selesai dipantau 334. 

Sumber: