Jalan Tembus Sawangan-Sigedong Dibuka, Akses 700 Kepala Keluarga Dibuka

Jalan Tembus Sawangan-Sigedong Dibuka, Akses 700 Kepala Keluarga Dibuka

Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab Tegal) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) membangun jalan tembus Dukuh Sawangan ke Desa Sigedong disambut positif oleh warga masyarakat. 

Karena dengan jalan tembus tersebut, akses 700 kepala keluarga tidak mengalami kesulitan dan sektor pertanian akan terdongkrak. 

Camat Bumijawa Susworo, Senin (10/8) mengatakan, pihak kecamatan telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah desa setempat untuk ikut menjaga dan mengawasi. Dengan dibukanya jalan tersebut, nantinya akan memudahkan akses 700 kepala keluarga yang saat ini tinggal di Dukuh Sawangan. 

"Kami sudah sampaikan ke masyarakat, jalan tembus nanti harus dijaga dengan baik. Masyarakat siap untuk menjaga agar tidak cepat rusak," katanya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sawangan Akhmad menyampaikan terima kasih pada bupati berikut jajarannya. Karena  telah merealisasikan aspirasi warganya di Dukuh Sawangan. Dengan dibukanya akses jalan tersebut, menjadi bukti bahwa Pemkab Tegal serius merealisasikan komitmennya. 

"Sudah puluhan tahun warga kami di Dukuh Sawangan mendambakan jalan tembus Sigedong-Sawangan yang akan mempersingkat jarak tempuh perangkutan hasil bumi," ucapnya.

Untuk mencapai Dukuh Sawangan, lanjut Akhmad, selama ini masyarakat harus jauh memutar melewati Kabupaten Brebes. Hal ini tentunya tidak diinginkan oleh masyarakat Dukuh Sawangan. Karena sudah bertahun-tahun masyarakat mengharapkan adanya pembangunan jalan tembus. (guh/ima)

Sumber: