Barcelona Tantang Bayern Munchen di Delapan Besar Liga Champions

Barcelona Tantang Bayern Munchen di Delapan Besar Liga Champions

Seluruh kuota babak 16 besar Liga Champions sudah terisi. Dua klub terakhir yang memastikan tempat di babak perempatfinal adalah raksasa Spanyol, Barcelona dan jawara Jerman, Bayern Munchen.

Barca melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2 atas Napoli setelah menang 3-1 di leg kedua babak 16 besar, kemarin. Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, tiga gol Raksasa Catalan dilesakkan Clement Lenglet, Lionel Messi, dan Luis Suarez. Sementara gol hiburan Napoli dicetak Lorenzo Insigne.

Di Allianz Arena, Bayern yang sudah menang 3-0 pada leg pertama tanpa kesulitan mengeliminasi Chelsea. Anak asuh Hansi Flick menang 4-1 untuk memastikan mereka unggul agregat 7-1 atas klub London tersebut.

Robert Lewandowski lagi-lagi menjadi aktor utama kemenangan Die Roten dengan dua golnya. Ivan Perisic dan Corentin Tolisso mencetak dua gol Bayern lainnya. Sedangkan gol semata wayang tim tamu disumbangkan Tammy Abraham.

FC Hollywood, julukan Bayern selanjutnya akan menantang Barcelona di babak delapan besar. Partai perebutan tiket semifinal tersebut akan berlangsung di Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) mendatang.

“Kami akan mempersiapkan diri menghadapi Barcelona seperti lawan lainnya. Kami ingin menunjukkan kekuatan kami lagi, fokus 100% dan membawa kualitas kami ke dalam permainan. Kami tidak fokus pada Messi, kami harus waspada terhadap setiap pemain,” kata Flick kepada Sky Sports dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami bersemangat. Barca adalah tim yang berkualitas tetapi kami ingin bersaing dengan mereka. Kami akan pergi ke Portugal dengan percaya diri dan, setelah beberapa bulan terakhir, kami tidak menyembunyikan apa pun," imbuh David Alaba.

Pelatih Barca, Quique Setien juga menegaskan kesiapan Messi dkk. "Semua rival yang tersisa adalah tim kuat dan hanya ada pertandingan rumit yang tersisa. Jadi, itu akan sulit bagi kami, tetapi untuk Bayern juga. Mereka tim yang hebat, tetapi kami juga," tegasnya. (amr/zul)

Sumber: