Perkuat Lini Belakangnya, Barcelona Bidik Bek Leicester City

Perkuat Lini Belakangnya, Barcelona Bidik Bek Leicester City

Raksasa Spanyol, Barcelona tengah membidik bek milik Leicester City, Caglar Soyuncu. Kabarnya, Soyuncu dipersiapkan untuk calon pengganti Umtiti yang diperkirakan bakal hengkang pada musim depan.

Seperti diberitakan The Sun, Sabtu (8/8/2020), manajemen Barcelona sudah menyiapkan dana 36 juta pounds atau setara Rp690,1 miliar untuk mendapatkan bek berpaspor Turki tersebut.

Kehadiran Soyuncu sangat dibutuhkan Barcelona. Pasalnya, bek bertinggi badan 187 sentimeter tersebut dinilai cocok dengan gaya permainan Blaugrana.

Ia memiliki tipe permainan sebagai ball playing. Bek 24 tahun itu tak hanya tangguh dalam membentuk pertahanan, namun juga piawai saat membangun serangan.

Selain itu, Soyuncu juga bisa dijadikan aset jangka panjang bagi Barcelona. Dengan usia yang baru 24 tahun, Soyuncu bisa menggantikan Gerard Pique yang sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun.

Lini pertahanan menjadi titik lemah Blaugrana musim ini. Tercatat, dari 38 pertandingan di Liga Spanyol 2019-2020, gawang Barcelona kemasukan 38 kali. Hal itu, sekaligus menjadi rekor terburuk, setidaknya dalam 10 tahun terakhir.

Terlebih lagi, Barcelona gagal merebut satu pun trofi domestik musim ini. Setelah hanya finis di posisi dua Liga Spanyol 2019-2020, kiprah Barcelona juga terhenti di perempatfinal Copa del Rey.

Untuk peluang lolos ke perempatfinal di Liga Champion, kesempatan Barcelona masih sangat besar. Sebab, pada leg I babak 16 besar yang digelar di kandang Napoli, Lionel Messi dan kawan-kawan sanggup menahan 1-1.

Dapat diketahui, Soyuncu didatangkan Leicester pada musim panas 2018 dari Freiburg. Berkat bantuan dari Soyuncu, Leicester racikan Brendan Rodgers finis di posisi lima klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. (der/zul/fin)

Sumber: