Sempat Libur Dua Bulan, Atlet Panahan Pemalang Kembali Turun Lapangan dengan Bermasker

Sempat Libur Dua Bulan, Atlet Panahan Pemalang Kembali Turun Lapangan dengan Bermasker

Setelah sempat diliburkan dua bulan akibat pandemi, belasan atlet binaan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pemalang kini kembali turun lapangan. Mereka kembali menggelar latihan di Lapangan Panahan Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang.

Pelatih Perpani Pemalang Joko Widodo mengatakan, secara materi tidak ada perbedaan dalam latihan kali ini. Hanya saja para atlet tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak untuk antisipasi mencegah penularan Covid-19.

"Masker dilepas saat fisik, lari-lari," kata Joko, Rabu (29/7).

Menurutnya saat ini ada 17 atlet binaan Perpani Pemalang yang seluruhnya merupakan pelajar dari jenjang SD, SMP dan SMA. Saat libur latihan, para atlet hanya dianjurkan menjalani latihan fisik untuk menjaga kondisi badan.

Joko menilai, pandemi Covid-19 cukup berdampak terhadap atlet panahan. Sebab selain tidak ada kompetisi sama sekali, liburnya atlet selama beberapa bulan juga membuat kemampuan mereka mengalami penurunan.

"Sekarang latihan sudah dilakukan seperti biasa setiap sore, Senin sampai Sabtu, hari Minggu libur. Dan diharapkan kemampuan anak-anak bisa kembali normal, bisa beradaptasi," sambungnya. (sul/ima)

Sumber: