Mendikbud Didesak Mundur, Prodem Menilai Permintaan Maaf Nadiem Makarim Tidak Cukup

Mendikbud Didesak Mundur, Prodem Menilai Permintaan Maaf Nadiem Makarim Tidak Cukup

Meski telah menyampaikan permintaan maaf secara resmi kepada sejumlah organisasi, desakan mundur untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tetap mengemuka.

Nadiem diketahui telah menyampaikan permintaan maaf ke Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan PGRI.

Dalam keterangannya, Nadiem berharap ketiga organisasi terbesar itu dapat kembali bergabung dalam program organisasi penggerak Kemendikbud.

Hanya saja ucapan permintaan maaf dinilai belum cukup. Aktivis dari Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Adamsyah Wahab (Don Adam) meminta Nadiem mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri.

“Solusinya hanya minta maaf! Nadiem mundurlah kau, gak mampu kau itu jangan apa kali, nanti apa apa pulak….,” tulis Don Adam di akun Twitter pribadinya, Rabu (29/7) dikutip dari Fajar.

“Dengan penuh rendah hati, saya memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang timbul dan berharap agar ketiga organisasi besar ini bersedia terus memberikan bimbingan dalam proses pelaksanaan program, yang kami sadari betul masih jauh dari sempurna,” kata Nadiem kala itu.

Nadiem Makarim juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi lain yang turut bergabung dalam program organisasi penggerak Kemendikbud. Ia berharap kerja sama pihaknya dan para organisasi bisa bermanfaat. (msn/fajar/ima)

Sumber: