Ketahuan Lihat Drakor di Korut, Warganya Akan Akan Diinterogasi Sambil Dicukur seperti Kim Jong Un

Ketahuan Lihat Drakor di Korut, Warganya Akan Akan Diinterogasi Sambil Dicukur seperti Kim Jong Un

Masih senang melihat drakor? Berbahagialah buat kalian yang tinggal di Indonesia. Selain bisa dengan bebas melihat drama Korea Selatan alias drakor, kalian juga bisa menirukan idola Anda sebebas-bebasnya.

Kondisi itu berbalik 180 derajat dengan negara Korea Utara. Negara tetangga Korsel itu justru tidak segan memberi hukuman bagi warga masyarakatnya yang ketahuan melihat drakor.

Bukan rahasia lagi memang jika kini dunia dihebohkan dengan berbagai idol K-Pop dan juga dramanya. Namun bagi negara pimpinan Kim Jong-un ini adalah aib.

Masyarakat dilarang keras menirukan bahasa populer dari Korsel digunakan, bila ada ketahuan akan ditangkap dan diberikan hukuman. Memang hukuman seram apasih yang akan diberikan jika masyarakat Korea Utara meniru gaya drakor atau idol K-Pop?

Mau itu pria atau wanita, bila tertangkap bergaya, berbahasa, berprilaku ala Korea Selatan akan di interogasi sambil di cukur rambutnya hingga mirip Jong-Un.

Namun jika masih melawan bukan tidak mungkin nyawa menjadi taruhannya, alias mati. Usut punya usut nih tipstrenners, kejadian ini bermula ketika demam nonton drakor di Korut sangat meningkat bahkan sampai 70% warganya kecanduan drakor.

Hal ini yang membuat identitas budaya Korut mulai tergusur. Pemerintah menilai budaya Korut mulai luntur dengan adanya budaya drakor yang menginvasi Korut. (ayu/tipstren)

 

Sumber: