Kalah dari Real Madrid, Barcelona Siap-siap Cuci Gudang

Kalah dari Real Madrid, Barcelona Siap-siap Cuci Gudang

Raksasa La Liga, Barcelona berencana melakukan cuci gudang setelah menjalani musim yang mengecewakan. Barca kabarnya siap menempatkan 12 pemain utama di bursa transfer.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan dana segar demi membeli pemain baru. Pasalnya, Blaugrana kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar Liga Spanyol musim ini.

Barcelona terus dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Untuk mendapatkan sang pemain, Barcelona harus lebih dulu mendapatkan dana segar dari penjualan pemain.

Seperti dilansir Sportsmole, Sabtu, (25/7), kiper kedua Neto masuk dalam daftar jual bersama Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Junior Firpo, dan Jean-Clair Todibo.

Di lini tengah, Arturo Vidal, Carles Alena, Rafinha, dan Ivan Rakitic juga bakal dilepas. Trio lini depan Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, dan Philippe Coutinho juga masuk daftar pemain yang akan dilepas.

Todibo, Alena, Rafinha, saat ini tengah dipinjamkan ke klub lain. Begitu pula dengan Coutinho yang akan kembali ke Barcelona setelah masa pinjamannya di Bayern Munchen berakhir.

Beberapa pemain yang akan dilepas seperti Semedo dan Dembele cukup diminati klub lain. Semedo diminati klub papan atas Liga Inggris Manchester City dan Dembele tak sepi peminat walau kerap absen karena cedera.

Barcelona masih memiliki kesempatan meraih gelar musim ini di Liga Champions. Namun, Lionel Messi dkk bakal diadang lawan berat yaitu Bayern Munchen atau Chelsea jika bisa melewati adangan Napoli di babak 16 besar.

Di tengah kondisi internal Barcelona yang sedang tidak bagus. Mereka pun butuh pahlawan super jika ingin terus melangkah dari jauh di kompetisi Eropa.

Dengan komposisi armadanya yang saat ini dinilai kurang mumpuni, mau tidak mau Barcelona harus dapat memaksimalkan secara mungkin. Namun, ada potensi dari beberapa pemain yang dianggap bisa membuat perbedaan untuk timnya di Liga Champions musim ini.

Seperti dilansir Tribuna, Ansu Fati salah satu alternatif berharga bagi Barcelona musim ini. Penyerang muda asal Spanyol itu sudah mencetak tujuh gol dan satu assist.

Fati sudah mencetak banyak gol penentu selama berada di tim dalam waktu yang singkat. Itu termasuk dalam pertandingan di Liga Champions melawan Inter Milan.

Kemudian Riqui Puig, pemain ini dinilai bisa membuat perbedaan untuk Barcelona. Ia berhasil membuat dua assistnya dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves baru-baru ini.

Hal itu menunjukkan kalau sang gelandang bisa menawarkan lebih banyak dari sekadar membangun permainan. Barca bisa mengandalkan Puig untuk membantu menghancurkan pertahanan lawan.

Sumber: