Setiap Bangun Tidur Pagi Hari, Mulut Judika Mengeluarkan Darah Kental

Setiap Bangun Tidur Pagi Hari, Mulut Judika Mengeluarkan Darah Kental

Penyanyi bersuara tinggi, Judika mengakui mulutnya kerap mengeluarkan darah kental saat bangun tidur di pagi hari. Pengalaman buruknya itu terjadi akibat dirinya mengalami cedera pita suara, karena keseringan bernyanyi.

"Gue pas bangun pagi, (keluar) darah kental kayak dahak, tapi lebih banyak darahnya tiap pagi," kata Judika dalam vlog YouTube terbaru milik Daniel Mananta Network, Rabu (22/7).

Pelantun Aku yang Tersakiti itu pernah memeriksa kondisi yang menyebabkan mulutnya mengeluarkan darah setiap pagi. Menurut dokter, kata Judika, dirinya harus istirahat dari kegiatan sebagai penyanyi untuk sementara waktu.

"Mereka bilang kalau lu masih enggak setop, nanti jadinya begitu (bahaya)," ujar penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

Judika tidak bisa berhenti total bernyanyi meski kondisi pita suaranya sudah cedera. Menurutya, dengan adanya job menyanyi berarti Tuhan masih percaya pada dirinya untuk terus di atas panggung.

"Gue berdoa aja ke Tuhan. Kalau gue dikasih kerjaan berarti Tuhan masih ngizinin nyanyi, yang penting istirahat cukup," bebernya.

Beruntung beberapa bulan terakhir lantaran pandemi virus corona atau covid-19 membuat Judika lebih banyak waktu istirahat. Kondisi pita suara suami Duma itu bahkan perlahan membaik.

"Ada pandemi ini, gue bersyukur bisa beristirahat," tambah Judika. (mg3/jpnn/zul)

 

Sumber: