Bupati dan Istrinya Positif Covid-19, Seluruh Kepala Desa di Pemalang dan Istri Langsung Dirapid Test

Bupati dan Istrinya Positif Covid-19, Seluruh Kepala Desa di Pemalang dan Istri Langsung Dirapid Test

Setelah Bupati Pemalang, Junaedi dipublikasikan positif terinfeksi covid-19, seluruh kades di Pemalang, Rabu (22/7), menjalani tes cepat atau rapid test. Pemeriksaan antibodi dengan pengambilan sampel darah tersebut dilakukan di Pendapa Kabupaten.

Lima petugas medis tampak bertugas melakukan rapid test itu. Satu persatu para kades pun bergiliran memeriksakan diri. 

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, tes dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Setelah kemarin dilakukan terhadap ratusan ASN di Pemalang, kini giliran kades dan istrinya.

Agat tidak membludak, rapid test para kades menurutnya dilakukan penjadwalan jam pelaksanaan sesuai kecamatan. Namun dipastikan hari ini selesai. "Hari ini bisa selesai, dan bisa diketahui hasilnya," kata Tutuko, di lokasi.

Tutuko menyebut, kondisi Bupati Pemalang Junaedi saat ini baik-baik saja, artinya secara klinis tidak menunjukan gejala. Namun masih menjalani karantina di RSUD dr. M Ashari Pemalang. 

Diketahui, selain Bupati Pemalang dan istrinya, dua pejabat eselon I dan II di lingkungan Pemkab Pemalang juga terinveksi virus corona. Total kasus positif covid-19 di Pemalang saat ini 77 orang, diantaranya 39 pasien sembuh, 35 orang masih menjalani perawatan, dan 3 orang meninggal dunia. (sul/zul)

Sumber: