Liverpool vs Chelsea Bayar Blunder

Liverpool vs Chelsea  Bayar Blunder

Liverpool akan menjamu Chelsea dalam bigmatch pekan ke-37 Premier League, dinihari nanti. Tamu butuh kemenangan untuk mengunci tiket Liga Champions, tapi Liverpool tidak akan mengalah begitu saja.

BUKAN saja tidak ingin menodai kesucian Anfield Stadium, pemain The Reds juga punya kepentingan membayar kesalahan memalukan mereka. Seperti diketahui, saat menghadapi Arsenal, pekan lalu, Virgil van Dijk dan Alisson Becker melakukan blunder bodoh yang membuat mereka kalah 1-2.

Kekalahan itu memang tidak lagi berpengaruh. Toh, Liverpool sudah mengunci gelar juara sejak beberapa pekan lalu. Namun, hasil minor itu menimbulkan banyak kerusakan. Selain mengakhiri mimpi Liverpool memecahkan rekor poin dalam semusim, superioritas Manajer Liverpool, Juergen Klopp atas Arsenal di Inggris juga tercemari.

Karena itu, laga kontra The Blues menjadi kesempatan pemain Liverpool membayar blunder yang sudah mereka lakukan. Klopp menegaskan, kekalahan pertamanya dari Arsenal di Inggris adalah pelajaran. “Ketika kita belajar dari itu, kita akan baik-baik saja,” kata Klopp di situs resmi klub.

Alisson yang bertanggung jawab untuk gol kedua Arsenal menegaskan, ia dan rekan setimnya yang sudah kehilangan empat poin di dua laga terakhir sangat antusias menyambut laga besar ini. “Kami menantikannya. Kami ingin memenangkan pertandingan, kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” tegs kiper nomor 1 Brasil tersebut.

Liverpool sebagai juara Liga Inggris akan menerima trofi pada Rabu malam waktu setempat. Dan menurut Alisson, mereka ingin perayaan yang lebih meriah dengan mengalahkan Chelsea. “Kami ingin memenangkan itu untuk merayakan dengan cara terbaik karena ketika Anda kalah, Anda tetap sedikit frustrasi,” lanjutnya.

Bermodal tiket final Piala FA yang mereka dapatkan dengan menggasak Manchester United, Manajer Chelsea, Frank Lampard dan pasukannya sangat bersemangat mengunjungi Anfield. Ia menegaskan bahwa laga kontra Liverpool akan menjadi final lain sebelum bersua Arsenal.

“Kami memiliki final di depan kita sekarang. Kita tahu itu, tetapi sebelum itu kita memiliki dua final di liga minggu ini. Kami akan fokus pada liga sekarang, tapi tentu saja itu akan menjadi kesempatan yang hebat,” jelas Lampard di situs resmi Chelsea.

Tiga pertandingan terakhir Chelsea musim ini akan menentukan seberapa sukses kampanye pertama Lampard selaku pelatih. Ada kemungkinan ia akan mengakhiri musim dengan tiket Liga Champions serta trofi, prospek yang dianggap agak mustahil di awal musim.

Gelandang serang Chelsea, Mason Mount menegaskan, itu akan menjadi tugas sulit. Namun, ia percaya mereka bisa melewati duel kontra Liverpool, Wolverhampton Wanderers, dan Arsenal dengan baik. “Pelatih mengatakan kita memiliki dua final besar sekarang. Kita perlu masuk ke permainan dengan pola pikir itu, untuk mencoba dan memenangkan kedua game ini dan mengamankan empat besar,” tegasnya.

“Itu pasti tujuan kami. Kami harus mengambil dua pertandingan liga terlebih dahulu. Itu adalah pertandingan besar bagi kami. Kami ingin masuk ke posisi ketiga dan bertahan di sana. Setelah itu, semoga kita dapat memenangkan beberapa trofi karena itulah yang ingin kita semua lakukan,” tandasnya.

Chelsea yang tidak terkalahkan dalam sembilan dari 10 pertandingan tandang terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi dipastikan hanya kehilangan Fikayo Tomori dan Billy Gilmour. Sedangkan N'Golo Kante tetap berpeluang main meski meragukan. Sementara Liverpool yang tidak terkalahkan dalam 56 pertandingan kandang terakhir di Premier League tidak bisa diperkuat Joel Matip dan sang kapten, Jordan Henderson. (amr/zul)

Sumber: