Terpapar Corona, Bocah 7 Tahun di Pemalang Positif Covid-19, Pasien Bertambah 6 Orang

Terpapar Corona, Bocah 7 Tahun di Pemalang Positif Covid-19, Pasien Bertambah 6 Orang

Pasien Covid-19 di Pemalang hari ini bertambah enam orang, Selasa (21/7). Keenam orang ini dinyatakan positif dari hasil swab laboratorium RSUD dr. M. Ashari Pemalang.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo menegaskan, para pasien ini memiliki riwayat kontak dekat dengan pasien Covid-19 sebelumnya. Masing-masing terdiri dari Klaster Sokawangi, Asemdoyong dan kelompok pelaku perjalanan.

"Hari ini kembali kami sampaikan, bahwa terdapat penambahan enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Tutuko dalam siaran persnya di Posko BPBP Pemalang.

Untuk penambahan Klaster Sokawangi terdapat penambahan dua orang, yaitu pasien berinisial I (29) dan K (51). Kemudian dua orang dari Klaster Asemdoyong, NK (25) dan, MN (7). Terakhir untuk kelompok pelaku perjalanan yaitu, HA (27) dan MS (62).

"Untuk pasien HA diketahui baru melakukan perjalanan dari Jawa Timur, sedangkan MS beberapa waktu lalu habis dari Bekasi," tambahnya.

Selain menginformasikan enam penambahan kasus baru, pemerintah juga mengumumkan terdapat satu orang pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Pemalang sebanyak total 73, sembuh 39, dirawat 31 pasien dan 3 orang meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: