Indomie Rasa Saksang Babi Hebohkan Warganet, Simak Penjelasan Produsennya Nih!

Indomie Rasa Saksang Babi Hebohkan Warganet, Simak Penjelasan Produsennya Nih!

Senin malam (20/7), jagat media sosial digemparkan oleh beredarnya foto mi instan merek Indomie rasa saksang babi. Foto makanan favorit warganet dengan rasa yang haram bagi umat muslim itu benar-benar membuat heboh. 

Foto tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter Uly Siregar @sheknowshoney. 

"Eh, konfirmasi, dong. Ini beneran apa bercanda? Aku sudah siap-siap nangis ini...," tulis Uly.

Foto itu pun telah membuat kegaduhan di jagat media sosial. Ada yang pro dan senang dengan adanya varian rasa Indomie itu, ada pula yang tidak senang dan cemas.

"Siap siap nabung untuk nyerok saham Indofood saat produk ini beneran muncul," tulis akun @Zuheroo.

"Kayaknya mustahil, release rasa babi di Indonesia yang hyper religious bisa jadi death sentence dan auto bankruptcy buat Indofood," kata yang lain.

Kegaduhan menyusul beredarnya foto Indomie rasa saksang babi khas Sumatera Utara yang terjadi sejak Senin malam (20/7) kemudian ditanggapi oleh pihak produsen.

Humas PT Indofood CBP Sukses Makmur Lucy Suganda menyatakan bahwa foto itu tidak benar alias hoaks, sekaligus menegaskan bahwa mereka hanya memproduksi produk maupun rasa yang halal.

"Itu hoaks. Indofood hanya memproduksi produk halal," ujarnya dikutip dari Indozone.

Melalui Twitter, @Indomielovers juga telah merespons beredarnya foto itu.

"Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu :)," tulis Indomie.

Sebelum dijawab langsung oleh Indomie, sebagian netizen sudah tahu kalau foto tersebut merupakan editan komputer. 

"Ini candaan aja.. klo zoom pic dagingnya, keliatan pinggirannya di crop dgn sangat tidak rapi. artinya ini hanyalah tempelan," komentar akun @jantra_pribadi.

"kalo diliat dari desain, kayanya ga mungkin. cmiiw," komentar akun @Ibnusie.

Sumber: