Sempat Dinikahi Rhoma Irama, Angel Lelga Akui Masih Sayang

Sempat Dinikahi Rhoma Irama, Angel Lelga Akui Masih Sayang

Nama Angel Lelga dulu lekat dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. Keduanya dikabarkan menikah secara siri tahun 2005 saat Angel berusia 19 tahun. Namun, pernikahan tak berjalan mulus hingga bercerai beberapa bulan kemudian. Meski begitu, sosok Rhoma sangat berarti buat Angel. Dia mengaku masih menyayanginya hingga sekarang.

Jumat (17/7) di Podcast Deddy Corbuzier, Angel mengaku menikah dua kali lagi tetapi juga berakhir dengan perceraian.

Angel Lelga mengakui hingga saat ini menyayangi dan menghormati mantan suaminya.

Baginya, Rhoma mengajarkan banyak hal hingga membuatnya bisa sabar menjalani semua cobaan dalam hidup, termasuk salah satunya nikah cerai. Rhoma juga yang membimbing Angel jadi mualaf.

“Saya kan pernah menikah dengan seseorang yang mengajarkan saya agama sampai memutuskan puluhan tahun tidak bertemu keluarga saya. Saya memilih mualaf sendiri, setelah itu saya menjalankan hidup saya sendiri, terserah orang mau bilang apa. Tapi bagi saya sosok beliau, Rhoma Irama ini banyak mengajarkan saya,” ungkapnya, 

Rhoma sejak dulu, kata Angel, memintanya jangan pernah menjalin hubungan pacaran karena berpeluang besar berzinah. Itulah sebabnya lebih memilih nikah siri meski bercerai. 

“Kamu jangan pernah mau pacaran, karena ujian kamu diberikan kecantikan, diberikan segala hal, jangan pernah berzinah, hati-hati,” ujarnya mengulangi kalimat pesan Rhoma kepadanya waktu lampau.
 
Dijelaskan Angel, ujiannya sebagai perempuan adalah setiap ketemu lawan jenis pasti ujungnya mengajak menikah. 

“Ujian saya ini, godaan saya, setiap ketemu orang ngajaknya kawin-kawin. Saya dari pada pacaran, menikah siri buat saya enggak ada yang haram. Tapi pertanyaan saya, selama orang menghujat saya ada enggak rumah tangga orang yang rusak karena saya? Sebutin, tidak ada!,” tegasnya.

“Bang Haji itu buat saya yang menghantarkan saya sampai sekarang, even (bahkan) saya mau ketemu orang, saya ingat kata-kata dia, bukan berarti saya menginginkan Bang Haji,” lanjutnya.

Dalam ingatan Angel, selama mereka menikah dulu, tak pernah sekalipun Rhoma marah. 

“Menurut saya sampai detik sekarang saya ingat banget. Bang Haji enggak pernah marah, kalaupun dia marah dia genggam tangannya, berusaha senyum dan mengajarkan yang terbaik. Saya enggak bisa seperti itu kalau marah meledak, saya masih belajar sabar-sabar. Itu yang saya suka dari Bang Haji, dia tidak pernah membalas hujatan orang, dia cuma katakan ‘tidak ada manusia bisa menjatuhkan manusia kalau Allah bilang belum saatnya’,” kenangnya.

Dengan banyak pujian untuk Rhoma, mengapa Angel bercerai? 

“Saya masih muda saat itu, guncangan media, emosi saya masih belum stabil, manusiawi tiba-tiba saya pengen begitu begini. Saya merasa diri saya yang begini belum pantas mengimbangi Bang Haji yang di samping dia orang-orang saleh-saleha. Sementara saya dari model, dunia yang begitu, berontak, belum lagi nanti media mengabarkan begitu begitu, itu bikin saya enggak siap,” bebernya.

Hingga akhirnya, saat itu Angel menyerah dan minta cerai. 

Sumber: