Adik Mandra, Pelawak Betawi Omas Tutup Usia

Adik Mandra, Pelawak Betawi Omas Tutup Usia

Industri hiburan komedi kembali diselimuti awan mendung. Salah satu pelawak asli Jakarta, Omaswati atau biasa dikenal Omas telah meninggal dunia pada usia 54 tahun, Kamis (16/7) malam.

Meninggalnya Omas dibenarkan oleh manajer Mandara, Nani. "Betul Mpok Omas meninggal sore ini. Jamnya saya nggak tahu detailnya. Saya lagi di luar kota," kata Nani saat dihubungi awak media, kemarin (16/7).

Salah satu sahabat almarhum, Dorce Gamalama mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Omas lewat unggahan video di Instagram miliknya.

"Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, kembali berita duka tadi barusan saya terima berita duka dari Bang Mastur yang mana kakaknya Omas Wati meninggal dunia pada hari ini, waktu ba'da isya," ujar Dorce dalam video tersebut.

Artis serba bisa itu mendoakan mendiang Omas mendapatpatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Segala amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan mohon maaf bila ada khilaf, salah beliau selama ini. Saya sebagai nama pribadi dan GN 63 sekali lagi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Mbak Omas," imbuhnya.

Karier Omas dimulai sebagai pemain Lenong Betawi di era tahun 80-an. Dari situ tawaran sinetron berdatangan. Berbagai sinetron pernah dibintanginya, seperti Cinta Fitri, Anak-anak Manusia dan Fatih di Kampung Jawara.

Pelawak senior ini adalah adik dari pelawak Mandra. Perempuan kelahiran Jakarta 3 Mei 1966 ini dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya dengan mantan suami, Madi Pribadi.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya komedian seinior ini. Namun diketahui belum lama ini Omas dikabarkan menderita penyakit diabetes. (din/zul/fin)

Sumber: