Empat Bulan Jalan Pancasila Akan Disulap Jadi Taman Modern Senilai Rp7,9 Miliar

Empat Bulan Jalan Pancasila Akan Disulap Jadi Taman Modern Senilai Rp7,9 Miliar

Proyek penataan kawasan Jalan Pancasila Kota Tegal akan segera dimulai. Itu menyusul selesainya proses tender peningkatan kawasan jantung Kota Bahari itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang DPUPR Kota Tegal, Sugiyanto mengatakan pihaknya akan segera melangsungkan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Pasalnya, sudah ada penandatanganan kontrak senilai Rp7,9 Miliar mulai 10 Juli 2020.

"Pekerjaan ini mengalami penundaan, akibat pandemi covid-19. Namun, saat ini kami sudah bisa melakukannya,” katanya.

Sebelumnya, kata Sugiyanto, terdapat 130 rekanan yang pada awal mengikuti lelang. Kemudian, saat penawaran menyisakan delapan dan pada akhirnya salah satu peserta lelang dari Semarang terpilih sebagai pemenang tender. 

Disebutkan Sugiyanto, proyek yang dikerjakan yakni penataan di sepanjang Jalan Pancasila termasuk di antaranya, perbaikan trotoar berikut dengan saluran air atau drainase. Untuk struktur jalan dengan panjang mencapai 500 meter dengan lebar hampir 40 meter akan dilandaikan.

“Sehingga nantinya, akan terlihat dengam jelas Alun-alun dan Masjid Agung dari Stasiun," jelasnya.

Sugiyanto menambahkan pihaknya akan melakukan penandatanganan kontrak untuk pekerjaan Jembatan Jalan Pancasila. Kalau melihat jadwal akan dilakukan pada 15 Juli mendatang dengan harapan kedua proyek itu dapat berjalan bersamaan, sehingga selesainya juga berbarengan.

"Untuk pelaksanaan proyek ditarget empat bulan sejak Juli hingga Oktober mendatang,” tutupnya. (muj/zul)

Sumber: