Ungkapan Duka Mantan Penyanyi Cilik usai Ditinggal Papa T Bob

Ungkapan Duka Mantan Penyanyi Cilik usai Ditinggal Papa T Bob

Kepergian pencipta lagu anak-anak era 90-an, Pap T Bob, telah meninggalkan duka yang mendalam bagi Tina Toon, Leony, Joshua dan lainnya.

Tina Toon, Leony, dan Joshua adalah di antara artis cilik orbitan Papa T Bob yang populer di masa 90-an. Siapa yang tidak kenal dengan mereka. Lagu-lagu mereka ketika itu sangat dikenal, dan familiar di telinga anak-anak pada zamannya.

Misalkan, Tina Toon lewat lagu Bolo Bolo, kemudian Leony lewat Trio Kwek Kwek dengan lagu Tanteku, dan Joshua dengan lagu Diobok-Obok.

Tina Toon mengaku turun berduka sangat dalam sebab Papa T Bob merupakan salah satu sosok yang berjasa dalam kariernya. Anggota DPR DKI Jakarta itu mengungkapkan nama panggung Tina Toon adalah pemberian Papa T Bob.

"Intinya aku kehilangan banget dan sangat sedih karena beliau salah satu yang sangat berjasa dengan karier aku karena beliau menciptakan lagu Bolo Bolo dan mencetuskan nama Tina Toon. Tentunya dunia lagu anak kehilangan dia," uja Tina Toon, kemarin (10/7).

Sebelum Papa T Bob menghembuskan napas terakhirnya, Tina Toon sempat melakukan komunikasi, bahwa Papa T Bob kondisinya sempat membaik setelah dirawat di rumah sakit.

"Beliau sempat dirawat di rumah sakit karena sakit. Kondisinya juga sudah sempat membaik, tapi ternyata hari ini drop dan menghembuskan napas terakhir," ungkapnya.

Tina Toon teringat pesan almarhum sebelum meninggal dunia ingin berkarya lagi. Artinya, pria berusia 59 tahun masih semangat untuk sembuh dari sakit diabetes yang dideritanya.

"Pada saat sakit dan pada saat pemulihan aku juga sempet WA (WhatsApp), beliau kan sempet baik ya jadi beliau benar-benar yang semangat, pengen berkarya lagi," kata Tina.

Demikian dengan Leony. Bahwa tanpa Papa T Bobo melalui nama Trio Kwek Kwek ia mungkin tidak akan terkenal. Pasalnya, beberapa lagu ciptaan Papa T Bobo untuk Trio Kwek Kwek seperti Tanteku, dan Jangan Marah sangat dikenal pada masa itu.

Melalui akun Instagramnya, Leony mengungah foto hitam putih bersama Papa T Bob dengan memberikan keterangan atas keterkejutannya mendapat kabar Papa T Bob telah meninggal dunia.

"Rest in Peace om wanda. Rasanya masih nggak percaya dengan berita ini. Terima kasih atas karya-karyamu selama ini untuk anak-anak Indonesia Om," tulisnya.

Leony mengucapkan terima kasih atas pikiran dan tenaganya menghasilkan karya-karya yang bagus untuk Trio Kwek Kwek. "Terima kasih sudah selalu bikinin lagu-lagu bagus untuk Trio Kwek Kwek. Nggak Trio Kwek Kwek kalau nggak ada om Wanda. Istirahat yang tenang ya Om. Karyamu abadi selalu," ujarnya.

Dalam pesan WhatsApp yang beredar kepada awak media, Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7). Almarhum direncana akan dikebumikan di pemakaman di Bintaro, Jakarta Selatan.

Sumber: