Pelaku Pemerkosa dan Pembunuh Ibu Guru PNS Ternyata Mantan Muridnya saat di SD

Pelaku Pemerkosa dan Pembunuh Ibu Guru PNS Ternyata Mantan Muridnya saat di SD

Setelah menemukan jazad Efriza Yuniar alias Yuyun (50), guru PNS yang tewas mengenaskan di rumah dinasnya, polisi langsung bergerak cepat mengungkap kasusnya. Hasilnya tak lama berselang, polisi pun berhasil meringkus pelaku yang menodai dan tega membunuhnya.

Pelakunya ternyata mantan muridnya sendiri, Ardiansyah (18). Remaja tanggung itu tega memperkosa mantan ibu guru dan membunuhnya di rumah dinas SD 11 Muara Telang, Desa Marga Rahayu, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (8/7) lalu.

Jenazah Yuyun dimasukkan ke dalam ember dan baru ditemukan, Kamis (9/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi gerak cepat memburu tersangka. Dalam waktu singkat, tersangka berhasil diringkus saat keluar dari rumahnya, Kamis (9/7) pukul 18.30 WIB.

Pelaku adalah tetangga korban yang beralamat di Jalur V Marga Rahayu, Muara Telang, Banyuasin. Tersangka diamankan oleh jajaran Polsek Muara Telang dan saat ini masih dalam pemeriksaan.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 2 unit HP milik korban. HP itu ditemukan dalam saku celana pelaku. Kapolsek Muara Telang, Iptu Gunawan Saheri mengatakan, rumah pelaku tak jauh dari rumah korban.

“Pelaku adalah mantan murid korban saat masih duduk di SD,” terang Iptu Gunawan Saheri.

Kepada polisi, pelaku mengakui bahwa aksi nekatnya itu dikakukan seorang diri. “Pelaku mengakui semua, tapi masih diperiksa lagi. Saat beraksi pelaku sendirian,” ungkap Kapolsek. (dho/sumeks/zul)

Sumber: