Sudah Ada 11 yang Dikarantina, Kemungkinan Bisa Bertambah Lagi

Sudah Ada 11 yang Dikarantina, Kemungkinan Bisa Bertambah Lagi

11 Warga Banyumas yang melakukan perjalanan dari luar daerah sedang menjalani proses Karantina di Gedung Futsall GOR Satria kemungkinan dapat bertambah lagi

"Sehingga kalau kemarin itu tidak berkesempatan mudik hari Raya, jadi mudiknya sekarang dan kita tidak tahu kepentingan pribadinya apa," kata Titi Puji Astuti, Kepala Pelaksana BPBD Banyumas kepada radarbanyumas.co.id, Rabu (8/7) kemarin.

Apalagi yang dikarantina itu semua merupakan pekerja, Titik Puji Astuti menambahkan, didominasinya tempat karantina saat ini dari kedatangan asal Jakarta tidak mengherankan, karena memang warga Banyumas yang ngerantau khususnya ke Jakarta itu banyak.

"Karenakan Banyumas itu memang yang kerja dari luar kota luar biasa, yang di Jakarta sajakan puluhan ribu orang Banyumas," tambahnya.

Dan terkait kebijakan mengenai karantina itu, pihaknya juga menjelaskan, Desa yang tidak menyelenggarakan karantina Desa, warganya akan di karantina di GOR.

"Kemarin memang bulan Juni itu sedikit, laporan-laporan dari wilayah juga sedikit, yang melaporkan yang ada karantina Desa terus kita berikan bantuan sembako termasuk isolasi mandiri. Dan ini sekarang naik lagi yah pemudiknya, dan mungkin barangkali mereka yang tidak berkesempatan pulang, pulangnya sekarang. Dan untuk karantian ini yang tidak nyelenggarakan karantina Desa kita karantina disini," tutupnya. (win/zul)

Sumber: