Diimingi Chelsea Rp1,6 Triliun, Kai Havertz Desak Klubnya Lepas Dia

Diimingi Chelsea Rp1,6 Triliun, Kai Havertz Desak Klubnya Lepas Dia

Kai Havertz semakin menarik minat sejumlah klub top Eropa setelah penampilannya yang mengesankan di Bundesliga. Bintang Bayer Leverkusen ini pun mendesak klubnya agar melepas Havertz ke Chelsea, yang sudah bersedia menebusnya seharga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Dikutip dari Pojoksatu, Chelsea dan Liverpool sama-sama tertarik memboyong gelandang serang berkebangsaan Jerman, tetapi The Reds mundur karena tidak mau memenuhi permintaan Leverkusen.

Menurut Bild, sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk, Chelsea sekarang memimpin perlombaan untuk merekrut Havertz. Sang gelandang sudah meminta klubnya untuk tidak menunda-nunda lagi kesepakatan.
 
The Blues adalah satu-satunya klub yang saat ini bersedia memenuhi harga yang diminta Leverkusen.

Namun, Chelsea masih menegosiasikan sistem pembayaran 100 juta euro itu. Yaitu dengan membayar angsuran dengan 70 euro di depan. Bonus 30 juta euro dibayar kemudian.

Havertz dianggap tertarik untuk bergabung dengan Chelsea dengan syarat tim besutan Frank Lampard tampil di Liga Champions musim depan.

Syarat itu tampaknya bisa dipenuhi The Blues jika mampu menjaga konsistensi performa dalam empat laga sisa musim ini.

Usai mengalahkan Crystal Palace 3-2, Rabu (8/7) dini hari WIB, Chelsea naik ke posisi ketiga.

Chelsea unggul lima poin dari tim peringkat 5, Manchester United. Namun Setan Merah masih punya lima laga sisa.

Bild juga melaporkan bahwa Real Madrid sangat tertarik untuk mengontrak Havertz tetapi klub Spanyol tidak dapat mendanai transfer yang begitu mahal tanpa menjual pemain terlebih dahulu.
 
Havertz, bagaimanapun, tidak siap untuk menunggu satu tahun lagi dan ingin meninggalkan Leverkusen musim panas ini.

Bayern Munich juga pengagum berat Havertz tetapi juara Bundesliga telah mengindikasikan bahwa mereka hanya tertarik pada kesepakatan musim panas mendatang setelah menandatangani Leroy Sane dari Manchester City.

“Jika ada tawaran besar di atas meja (Rudi) Voller dan Leverkusen untuk Havertz, maka musim panas ini pasti bagi saya (Havertz akan pergi),” kata legenda Bayern Lothar Matthaus, kepada Sky Germany.

“Anak muda itu dapat dimengerti ingin mengambil langkah berikutnya. Dia (Karl-Heinz Rummenigge) tahu persis berapa harga (kesepakatan untuk Havertz) – dan itu tidak mungkin sekarang setelah transfer Sane,” lanjutnya.

“Jika Thiago dan David Alaba harus meninggalkan klub, Bayern akan mendapatkan biaya transfer tinggi dan menghemat gaji mereka berdua. Maka mungkin itu bisa cukup untuk mendapatkan pemain berbakat besar,” pungkas Matthaus. (fat/pojoksatu/ima)

Sumber: