Kantor Kepala Desa yang Positif Covid-19 Lengang, Seluruh Perangkat Jalani Isolasi Mandiri

Kantor Kepala Desa yang Positif Covid-19 Lengang, Seluruh Perangkat Jalani Isolasi Mandiri

Seluruh pegawai di Kantor Kepala Desa Sokawangi Kecamatan Taman menjalani isolasi mandiri. Itu dilakukan menyusul meninggalnya kades setempat, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat wartawan mendatangi, Selasa (7/7) pukul 13.30, kantor tersebut tampak lengang. Di lokasi hanya terdapat relawan petugas piket, dari kecamatan dan Karang Taruna. Mereka bertugas menggantikan sementara para perangkat selama isolasi.

Salah satu relawan, Rusdiono mengatakan, kondisi ini sudah berlangsung sejak Senin (6/7) kemarin. Keberadaan para relawan ini menurutnya untuk memastikan bahwa kantor balai desa tetap dibuka. 

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, misalnya mengurus surat pengantar, kita yang akan mendatangi rumah perangkat untuk minta tanda tangan dan lain-lain," katanya.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Taman Wibowo membenarkan bahwa seluruh perangkat desa di Sokawangi masih menjalani isolasi mandiri, sekurangnya 14 hari. 

Menurutnya, ada 15 orang pegawai kantor kepala desa termasuk kadus dan bidan desa yang menjalani isolasi mandiri. Semuanya juga sudah menjalani rapid test, dan swab untuk yang reaktif. 

Dari hasil swab tersebut, menurutnya ada seorang perangkat desa yang kemudian terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah diumumkan Gugus Tugas Kabupaten Pemalang melalui keterangan pers, yaitu berinisial F (30), seorang perempuan. (sul/ima)

Sumber: