Manchester United Mulai Fokus Amankan Zona Liga Champions

Manchester United Mulai Fokus Amankan Zona Liga Champions

Tak ada yang lebih menyenangkan dari sebuah kebangkitan. Ya, ambisi Manchester United untuk menembus persaingan empat besar Premier League terbuka lagi.

Klub berjuluk Setan Merah itu hanya berjarak dua poin di belakang Chelsea yang berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Capaian itu berkat kemenangan atas AFC Bournemouth 5-2 di Old Trafford, Sabtu (4/7) dini hari.

Saat ini, Chelsea mengemas 57 poin dan Manchester United di peringkat lima dengan 55 poin. Raihan Setan Merah juga hanya kalah tiga poin dari peringkat ketiga, Leicester City yang mengemas 58 poin.

The Red Devils sangat berharap keduanya tergelincir sehingga posisi mereka terdongkrak ke zona Liga Champoins. Apalagi MU sudah lama tidak berada di empat besar setelah terakhir di pekan kelima.

Melihat performa pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat ini, tak terkalahkan di 15 pertandingan terakhirnya, empat besar bukan sesuatu yang mustahil. Kendati demikian, pelatih berpaspor Norwegia itu enggan sesumbar karena apapun bisa terjadi di sisa lima pertandingan.

Solskjaer hanya menginginkan David De Gea dkk mampu fokus penuh melibas semua laga tersisa. “Kami hanya ingin fokus. Saya rasa tidak satupun dari kami yang peduli atau khawatir soal itu saat ini, karena kami masih punya banyak laga tersisa,” ujar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

“Masih ada lima laga tersisa, karena ada peluang tim yang kami anggap lemah sekalipun bisa menundukkan kami beberapa pekan ke depan,” sambung mantan striker Manchester United itu. Solskjaer hanya perlu memikirkan bagaimana bisa meraih poin penuh saat bertandang Aston Villa,Jumat (10/7) mendatang.

Kemenangan United ditentukan oleh Bruno Fernandes yang sukses mengobrak-abrik pertahanan lawan akhirnya membuahkan hasil. Pemain muda MU, Mason Greenwood berhasil memaksimalkan umpan silang Fernandes menjadi gol di menit ke-29. (fin/zul/tgr)

Sumber: