Iniesta: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tidak Bisa Dijangkau Pemain Lain

Iniesta: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tidak Bisa Dijangkau Pemain Lain

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama dalam 60 tahun terakhir, yang mampu mencetak 25 gol dalam satu musim Serie A, demikian seperti dilaporkan Goal.

Gol ke-25 eks winger Manchester United itu, sukses menyamai rekor yang dicatat legenda Si Nyonya Tua, Omar Sivori, di musim kompetisi tahun 1960-1961 silam. Tidak hanya itu, pemain asal Portugal yang menyumbang satu gol di laga Juventus vs Torino, Minggu (5/7), CR7 sekaligus mencetak gol pertamanya di Serie A, lewat tendangan bebas, sesuatu yang belum ia capai semenjak pindah ke Turin.

Gol ke-25 Cristiano Ronaldo ini, dicetaknya dari 26 laga yang ia mainkan hanya di Liga Italia. Pencapaian tersebut, sekaligus kabar yang mengembirakan untuk sang pemain, yang terkenal dengan sundulannya itu.

Karena dengan masih menyisakan beberapa laga, Ronaldo yang hanya mampu mengoleksi 21 gol di musim pertama Serie A-nya, kini punya kesempatan untuk mencatat rekor baru, tidak hanya untuk dirinya namun juga di level klub.

Dalam laga melawan Torino, CR7 akhirnya bisa melesakkan gol lagi dari tendangan bebas. Untuk pertama kalinya dia mencetak gol dari tendangan bebas dengan kostum Juventus.

Gol yang terjadi pada menit 43 tersebut menjadi sangat spesial untuk Ronaldo. Dia mengukirnya lewat tendangan bebas, yang merupakan pertama kali sukses menjadi gol saat berkostum Juventus.

Kepada Sky Sport, Cristiano Ronaldo mengakui dia memang memaksa untuk mencetak tendangan bebas langsung pertamanya dengan seragam Juventus

CR7 melakukan 43 percobaan di semua kompetisi selama dua musim terakhir, tetapi mereka berhasil diselamatkan, keluar dari target atau masuk ke tembok pertahanan. “Saya benar-benar membutuhkan gol (dari tendangan bebas) sehingga saya bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali,” aku Ronaldo.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami bekerja keras, menang dan memberi tekanan pada Lazio (peringkat dua). Dan akhirnya kami bisa mewujudkannya hari ini," jelasnya.

“Tidak masalah siapa yang mencetak gol, selama tim menang. Kami semua dalam kondisi yang baik dan akan mencoba untuk menang melawan Milan juga, yang merupakan pertandingan sulit lainnya," tambahnya.

Jadi hal yang wajar, jika mantan bintang Barcelona Andreas Iniesta menyematkan Ronaldo dan rekan tandemnya, Lionel Messi sebagai pesepakbola terhebat abad milenium ini. Iniesta pun ragu baik Messi dan Ronaldo tidak bisa dibandingkan secara head to head.

"Leo (Messi) memang berbeda, begitupun dengan Ronaldo. Keduanya tidak bisa dijangkau pemain lain," kata Iniesta dilansir dari Corriere dello Sport.

"Saya sadar setiap orang punya pilihan atas selera mereka. Sebuah hal yang wajar jika kami suka membuat perbandingan. Jadi saya rasa baik Messi dan Ronaldo tidak sebanding, bahkan jika mereka mencetak gol yang jumlahnya hampir sama," tandasnya. (ruf/fin/zul/tgr)

Sumber: