Gara-gara Rokok lalu Ditantang Duel, Tetangga Tewas Dibacok

Gara-gara Rokok lalu Ditantang Duel, Tetangga Tewas Dibacok

Mustofa (35), akhirnya berhasil ditangkap personel Satreskrim Polres Tanjab Timur. Dia pun mengaku telah membacok tetangganya sendiri hingga tewas, Zafar (19).

Peristiwa ini sendiri diketahui ibu korban, Selasa (30/6), pukul 03.00 WIB. Saat itu, Mustofa sudah melarikan diri. Informasi yang didapat, selama pelarian, pelaku sempat beberapa kali berpindah lokasi.

Karena tak terlalu hapal, dia pun bertanya-tanya pada warga. Sampai akhirnya sebelum ditangkap, Rabu (1/7) siang, Mustofa tersesat dan tidak tahu lagi arah tujuannya. Panik dan lelah, dia pun beristirahat di pondok kebun warga, kawasan Kecamatan Muarasabak Timur. Saat itulah dia diringkus.

Polisi juga mengamankan sebilah parang panjang, yang dibawa pelaku selama pelarian. "Alhamdulillah, setelah melakukan pengejaran selama tiga hari, akhirnya pelaku kita amankan," ujar Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah.

Dia mengatakan, tak ada perlawanan saat penangkapan. "Yang bersangkutan kita amankan di daerah Sungai Niur, Parit 10, Dusun I, Desa Siau Dalam, Kecamatan Muarasabak Timur," ungkapnya.

Dari penyelidikan awal, Mustofa mengatakan peristiwa itu terjadi karena salah paham. Kata dia, saat sebelum kejadian, dia pulang ke rumahnya sehabis bermain bulutangkis.

Rupanya, Zafar sudah menunggu di depan rumahnya. Saat itu, korban sempat mengajaknya berkelahi. Awalnya, Mustofa sempat kabur dari korban.

Tapi entah kenapa, dia malah masuk ke dalam rumah, dan mengambil parang, lalu menyerang Zafar hingga tewas. (pan/zul)

Sumber: