Setelah Diancam Akan Dibuka Paksa Pelaku Usaha, Bupati Tegal Janji Pekan Ini Guci Dibuka Lagi

Setelah Diancam Akan Dibuka Paksa Pelaku Usaha, Bupati Tegal Janji Pekan Ini Guci Dibuka Lagi

Permintaan para pelaku usaha agar destinasi wisata di Kabupaten Tegal kembali dibuka diakomodasi Bupati Tegal, Umi Azizah. Saat audiensi kemarin, Umi menjanjikan, dalam Minggu ini destinasi wisata di Kabupaten Tegal akan kembali dibuka.

Paguyuban Villa Guci, Sopan Sofiyanto membenarkan hasil audiensi dengan bupati tersebut. Utamanya destinasi wisata andalan, yakni Obyek Wisata Guci.

"Kami memang belum mendapat surat resmi dari Pemkab Tegal, soal dibukanya kembali destinasi wisata. Tapi saat audiensi kemarin, bupati menjanjikan dalam Minggu ini akan dibuka," katanya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, tambah Sopan, para pemilik villa dan hotel di Obyek Wisata Guci sudah menerapkannya sejak Juni lalu. Sehingga prasyarat yang diwajibkan pemerintah, bukan hal yang sulit bagi pemilik villa.

"Kami sudah jauh-jauh hari menerapkannya. Sehingga kami tidak kaget dengan prasyarat untuk menerapkan protokol kesehatan dimaksud," tambahnya.

Para pelaku usaha di destinasi wisata, lanjut Sopan Sofiyanto, akan terus mengawal keputusan ini hingga Pemkab Tegal membuka seluruh obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Menurut Sopan, sejak pandemi covid-19 tiga bulan lalu, para pelaku usaha sudah mematuhi semua anjuran pemerintah.

Sehingga, papar dia, menyebabkan perekonomian pemilik villa dan hotel di sejumlah obyek wisata mempeihatinkan. Hanya saja dengan janji Bupati Tegal akan dibuka lagi minggu ini, tentunya membawa angin segar bagi para pelaku usaha.

"Mudah-mudahan betul dalam minggu ini semua destinasi wisata benar-benar dibuka," harapnya. 

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah mengaku, saat ini tim gugus tugas dan Pemkab Tegal mulai membahas rencana dibukanya destinasi wisata. Rencananya, Sabtu (4/7) lusa, akan dilakukan simulasi di Obyek Wisata Guci. (guh/zul)

Sumber: