Giliran Massa Moncong Putih di Brebes Lapor Pembakaran Bendera ke Polres Brebes

Giliran Massa Moncong Putih di Brebes Lapor Pembakaran Bendera ke Polres Brebes

Terkait pembakaran bendera, pengurus dan sejumlah massa dari DPC PDIP Kabupaten Brebes mendatangi Polres Brebes, Minggu (28/6). Mereka meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Indra Kusuma meminta pihak kepolisian untuk bisa segera mengusut kejadian tersebut. Selain itu, pihaknya juga meminta kepolisian menangkap pelaku pembakaran.

Indra mengaku sangat prihatin terkait kejadian yang terjadi pada Rabu (24/6) lalu di depan Gedung DPR/MPR RI. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada kepolisian untuk mengusut penyimpan dan pembuat bendera PKI.

"Kami juga menyatakan sikap, bahwa PDI Perjuangan akan tetap menjaga NKRI dan persatuan kesatuan masyarakat," tambahnya.

Ditegaskannya, dalam pernyataan sikap itu, Pancasila tetap menjadi ideologi bangsa, negara dan PDI Perjuangan. Serta menjaga dan mengamalkan Pancasila. Siap membela NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

"Demikian pernyataan dan pernyataan sikap ini saya sampaikan sebagai respon peristiwa politik belakangan ini. Semoga, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi bangsa dan negara kita," pungkasnya.

Dua hari sebelumnya, terkait pembakaran bendera, ketua DPC PDI Perjuangan juga telah mengerahkan anggota kadernya untuk memasang bendera PDI Perjuangan di sejumlah titik di 17 kecamatan di Brebes.(ded/ima)

Sumber: